SOLOPOS.COM - Para pemain Real Madrid merayakan gol. (JIBI/Reuters/Susana Vera)

Real Madrid berpeluang meraih dua gelar juara.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid akan menjalani dua laga terakhir yang menentukan. Ya, dua laga tersebut akan memastikan Los Blancos menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champions.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Madrid saat ini berpeluang besar untuk menjadi juara Liga Spanyol. Mereka untuk sementara duduk di puncak klasemen, unggul tiga poin dari Barcelona di posisi kedua. Tim polesan Zinedine Zidane itu hanya butuh hasil imbang melawan Malaga di partai pamungkas Liga Spanyol, Senin (22/5/2017) dini hari WIB, untuk memastikan gelar juara.

Namun, apabila kalah, Madrid sangat bergantung pada laga Barcelona melawan Eibar. Jika Madrid kalah dan Barca menang atas Eibar, maka Barca yang juara. Pasalnya, Lionel Messi dkk. unggul head to head atas Madrid. Liga Spanyol sendiri merupakan gelar yang diinginkan Madrid lantaran sudah lima tahun tak menyabet gelar tersebut.

Satu laga menentukan lainnya adalah final Liga Champions. Madrid akan meladeni tantangan dari raksasa Italia, Juventus, di National Stadium of Wales, Cardiff, Minggu (4/6/2017). Itu artinya, Madrid berpeluang mengawinkan gelar Liga Spanyol dengan Liga Champions.

Dikutip dari Espnfc, Jumat (19/5/2017), Madrid akan menyamai rekor lawas miliknya jika berhasil memenangi dua ajang tersebut. Kali terakhir Madrid berhasil mengawinkan gelar Liga Spanyol dengan Liga Champions adalah pada musim 1957/1958. Saat itu, Liga Champions masih bernama Piala Champions.

Sejak saat itu, Madrid belum pernah meraih dua gelar tersebut secara bersamaan. Kendati demikian, Madrid pernah mengawinkan gelar Liga Spanyol dengan Piala UEFA atau yang kini disebut dengan Liga Europa pada musim 1985/1986.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya