SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo bernyanyi bersama suporter mereka seusai menang atas tuan rumah Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 beberapa waktu lalu. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo akan menutup Liga 1 2022/2023 dengan dua laga kandang melawan Persebaya Surabaya pada (8/4/2023) dan Persik Kediri (13/4/2023) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Dua laga Persis Solo itu tetap berpotensi digelar dengan penonton meski harus dengan berbagai penyesuaian.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Di laga kandang sebelumnya, laga Persis Solo melawan Arema FC dihadiri 5.000-an penonton dari Solo. Mereka terbagi di tribune utara, selatan, dan timur.

Di laga ini semuanya berjalan baik dari keberangkatan hingga kepulangan para suporter. Suporter Persis Solo mendapat sambutan dari elemen suporter Jogja.

Ketua Panpel Persis Solo, Ginda Ferachtriawan, mengatakan di laga lawan Arema FC lalu, tidak ada catatan khusus karena semu berjalan aman. Laga berjalan relatif lancar dan aman.

Di laga itu menjadi acuan Persis Solo untuk menggelar laga dengan penonton. Persis Solo yang masih memiliki dua laga kandang sisa tetap berpotensi menggelar pertandingan dengan penonton.

Hanya saja bakal ada sejumlah penyesuaian karena pertandingan digelar malam hari karena bulan Ramadan. Rencananya laga bergulir pukul 20.30 WIB dan bisa baru selesai 22.30 WIB. Sehingga para penonton masih melakukan perjalanan jauh pada malam hari.

“Bisa (berpenonton) tapi jumlah masih dikaji,  mengingat bulan puasa, main malam, dan jaraknya cukup jauh,” kata Ginda.

Ia menambahkan dalam waktu dekat bakal ada rapat koordinasi (rakor) dengan Polda DIY terkair izin gelaran pertandingan itu. Menurutnya hingga saat ini juga belum ada rencana pengubahan venue pertaningan.

Dia memastikan akan mengikuti arahan atau keputusan Polda DIY terkait izin keamanan pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya