SOLOPOS.COM - Kapten Persis Solo mengangkat Piala Liga 2. (Antara)

Solopos.com, SOLO — Dua pemain Persis Solo, Eky Taufik, dan Abduh Lestaluhu berpotensi mengangkat piala lagi. Ya, kedua pemain itu kini tengah membela Bali United yang sedang bertarung memperebutkan gelar juara BRI Liga 1 2021/2022.

Eky dan Abduh sebelumnya sukses membawa Persis Solo menjadi juara Liga 2 sekaligus membuat Laskar Sambernyawa naik kasta. Setelah itu, Eky dan Abduh dipinjamkan Persis ke Bali United. Bersama Bali United, kedua pemain yang berposisi sebagai bek sayap ini membawa tim tersebut bersaing di jalur juara.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Baca Juga: PSS Sleman Tumbang, Pelatih: Ini Alarm Bahaya!

Bali United saat ini berada di posisi pertama klasemen sementara Liga 1. Dari 27 laga yang sudah dijalani, Bali United mengoleksi 57 poin. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu unggul dua poin atas Arema FC yang berada di posisi kedua.

Bali United memang menjadi salah satu kandidat kuat untuk merebut gelar juara Liga 1. Dalam 10 laga terakhir, Bali United belum pernah tekekalahkan. Tercatat skuad asuhan Stefano Cugurra itu meraih 9 kemenangan dan 1 kali imbang.

Bali United sendiri masih menyisakan enam pertandingan hingga kompetisi Liga 1 selesai pada Maret 2022 mendatang. Untuk keluar sebagai juara, Bali United wajib menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Bali United juga bisa berharap pesaing lain seperti Arema yang hanya terpaut dua angka, Persib Bandung, Bhayangkara, dan Persebaya Surabaya menuai hasil buruk.

“Saya bersyukur karena kami mendapatkan tiga poin yang sangat penting untuk kami tetap berada di peringkat atas. Saya rasa ini pertandingan yang sangat bagus dan sangat penting bagi kami untuk bisa tetap bersaing dengan tim-tim lain,” kata Abduh dikutip akun ofisial Bali United, Senin (28/2/2022).

Baca Juga: Ganas! Tottenham Hotspur Hajar Leeds United 4-0

Abduh menegaskan ingin membantu Serdadu Tridatu menjadi juara BRI Liga 1. Abduh ingin menularkan semangat dan mental juara yang dia miliki kepada rekan-rekannya. Apalagi ditambah dengan suasana tim yang sangat kondusif, Abduh yakin target tersebut bisa dicapai.

“Sebelum datang ke Bali United, saya telah melihat suasana tim ini sangat kompak. Karena notabene diisi oleh pemain yang sudah lama bermain bersama. Saya datang ke Bali United dari Persis Solo dengan motivasi yang sangat tinggi karena berhasil juara bersama Persis Solo,” kata Abduh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya