SOLOPOS.COM - Pesepak bola timnas Indonesia Marinus Mariyanto (tengah) menendang bola ke arah penjaga gawang Puerto Rico Cody Laurendi (kanan) saat laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (13/6/2017). (JIBI/ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Pemain Puerto Rico tertarik bermain di kompetisi Indonesia.

Solopos.com, SLEMAN – Kiper Timnas Puerto Rico, Cody Laurendi, ingin bermain di Liga 1. Namun, dia harus mendiskusikannya terlebih dahulu dengan keluarga sebelum memutuskan bermain sepak bola profesional di Indonesia.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Pria jangkung berpostur 191 cm itu merupakan kiper Timnas Puerto Rico yang lahir dan besar di Amerika Serikat. Saat ini, ia membela Oklahoma City Energy di kompetisi level United States League. Salah seorang agen pemain sepak bola Indonesia, Muly Munial, mengungkapkan ada dua pemain Timnas Puerto Rico yang tertarik untuk bermain di Indonesia.

Dua pemain tersebut adalah Cody Laurendi dan sang striker, Hector Ramos. Keduanya sudah bertemu dan berbicara dengan Presiden Munial Sports Group itu satu hari sebelum laga antara Timnas Indonesia dan Puerto Rico digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Ketika pertandingan uji coba internasional yang digelar pada Selasa (13/6/2017) itu berakhir dan Timnas Puerto Rico hendak kembali ke hotel, Cody Laurendi memberikan pengakuan mengenai keinginannya itu. Keindahan dan budaya Indonesia membuatnya tertarik untuk berkarier di Indonesia.

“Benar. Kalian memiliki tempat yang indah, begitu pun dengan budayanya. Semua terlihat pada malam ini, begitu luar biasa. Saya berpikir mungkin suatu hari nanti dalam karier saya bisa bermain di sini,” ujar Cody Laurendi seperti dilansir Liputan6.com, Rabu (14/6/2017).

“Saya merasa sangat senang bisa datang ke sini dan siapa yang tak ingin berada di sini. Ini adalah negara dengan budaya yang sangat indah,” ucap kiper debutan Puerto Rico itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya