SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Alexis Messidoro (tengah) berusaha merebut bola dari pemain Persebaya Surabaya pada pertandingan iga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (21/12/2022). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Liga 1 resmi merilis nama-nama pemain terbaik setiap pekan saat kompetisi kembali digelar awal Desember 2022. Pada  Jumat (30/12/2022), Liga 1 menobatkan dua pemain asing Persis Solo menjadi Pemain Terbaik pekan.

Dua pemain asing Persis Solo tersebut adalah Alexis Messidoro dan Ryo Matsumura. Pada pekan ke-12 tersebut Persis Solo menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Kalau itu Persis Solo menggulung RANS Nusantara dengan skor telak 6-1. 

Messidoro dan Roy menjadi pemain kunci Persis Solo selama putaran pertama Liga 1 .  Ryo adalah top skor sementara Persis Solo saat ini dengan 6 gol dan satu assist dari 14 kali bertanding.

Sementara itu, Messidoro jauh tak kalah mentereng. Messidoro adalah penyandang gelar  pemain dengan jumlah umpan terbanyak pada putaran pertama Liga 1 2022/2023. Messidoro melakukan 790 umpan sukses selama berseragam Persis Solo.

Dari statistik yang dirilis Liga Indonesia Baru, Messidoro menggusur gelandang bertahan Persikabo 1973, Tegar Infantrie Sukamto, dari posisi puncak daftar pemilik umpan sukses terbanyak. Tegar mencetak 658 umpan sukses ada di posisi kedua, diikuti Toha dengan 621 umpan sukses di peringkat ketiga.

Messidoro bermain sebanyak 16 kali dan umpan-umpannya hampir selalu sukses. Umpan yang dilakukan Alexis Messidoro tersebut menjadi kekuatan Persis Solo di putaran pertama Liga 1 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya