SOLOPOS.COM - Pelatih Dewa United, Nil Maizar (kiri), memimpin latihan pemain Dewa United belum lama ini. (Dewa United)

Solopos.com, SOLO – Dari tiga tim promisi Liga 1 musim depan yaitu Persis Solo, RANS Cilegon FC, dan Dewa United, sejauh ini baru dua tim yang terlihat agresif di bursa transfer pemain.

Persis Solo masih malu-malu kucing untuk memperkenalkan pemain anyar mereka. Manajemen Persis sebatas masih berjanji akan memperkenalkan para pemain anyar mereka setelah Lebaran nanti.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Sementara itu, Dewa United FC bergerak cukup aktif dalam perekrutan pemain anyar menjelang menjalani musim perdana di kompetisi Liga 1 musim depan. Di sisi lain RANS Cilegon FC juga sudah bergerak cepat dengan memperkenalkan beberapa pemain anyar mereka. Di antara mereka adalah dua penjaga gawang anyar.

Sampai dengan saat ini, Dewa United FC sudah resmi memperkenalkan enam nama sebagai penggawa anyar mereka. Dewa United FC diprediksi kembali menjadi pesaing kuat Persis Solo di Liga 1 mendatang.

Kehadiran enam nama tersebut disambut antusias oleh Pelatih Kepala Dewa United FC, Nil Maizar. Sang pelatih yakin kombinasi pemain baru dan pemain lama bisa meningkatkan kualitas tim Dewa United FC.

Baca Juga: Mau Nonton Laga Persis Solo di Surabaya, Catat Syaratnya Berikut Ini

“Tentunya kami harus yakin pemain-pemain baru yang didatangkan bisa meningkatkan kualitas tim ini. Tapi kami juga tidak bisa mengabaikan pemain yang sudah lebih dulu bergabung,” kata Nil Maizar dikutip laman resmi klub, Selasa (26/4/2022).

Seperti yang diketahui, enam nama pemain yang sudah resmi diperkenalkan yaitu Sugeng Efendi, Miftah Anwar Sani, Dias Angga Putra, Asep Berlian, Ichsan Kurniawan, dan yang terbaru penjaga gawang Muhammad Natshir.

“Kami harus bisa menggabungkan pemain baru dan lama. Sehingga tim ini nantinya bisa bersaing pada kompetisi musim depan,” lanjut Nil.

Baca Juga: Valeron, Produk Persib Bandung yang Siap Bersinar di Persis Solo

Penjaga gawang anyar Dewa United FC, Muhammad Natshir mengungkapkan alasannya bergabung dengan skuad asuhan Nil Maizar.

Pemain yang akrab disapa Deden ini pun mengaku sangat senang bisa menjadi bagian dari keluarga besar Dewa United FC pada tahun ini.

“Perasaan saya tentunya senang bisa bergabung dengan Dewa United. Setelah cukup lama di Persib, saya memutuskan mencari pengalaman dan suasana baru,” kata Deden dalam sesi wawancara di kanal Youtube Dewa United FC.

Baca Juga: Shafira Ika Putri, Rekrutan Anyar Persis Women bukan Bek Sembarangan

Disinggung soal kondisinya saat ini, Deden menegaskan bila ia cukup fit untuk menjalani ketatnya kompetisi Liga 1 musim depan. Deden memang sempat mengalami cedera cukup serius pada tahun 2019 lalu, dan membuatnya menepi beberapa bulan.

“Alhamdulillah saya berjodoh dengan Dewa United. Saya melihat mereka klub yang serius membangun tim. Setelah berkonsultasi dengan keluarga, saya pun memutuskan untuk bergabung kesini,” kata dia.

Baca Juga: Liku-Liku Wasit Sepak Bola di Indonesia, Banyak Syarat Harus Dipenuhi

Deden memastikan kondisi saat ini fit 100%. Di kompetisi musim lalu, dia juga melalui sangat baik saat latihan maupun pertandingan.

“Jadi saya siap secara fisik dan mental untuk Dewa United,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya