SOLOPOS.COM - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung tersingkir dari BWF World Tour Finals (WTF) 2023 setelah menelan kekalahan kedua dari wakil Korsel, An Se Yong, Kamis (14/12/2023). (Ist/PBSI)

Solopos.com, HANGZHOU — Dua wakil Indonesia yakni tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tersingkir dari BWF World Tour Finals (WTF) 2023 setelah menelan kekalahan kedua, Kamis (14/12/2023).

Gregoria kalah pada babak kedua melawan wakil Korsel, An Se Yong, yang digelar di Hangzhou, China, dua set langsung 14-21, 16-21.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Gregoria tersingkir karena belum meraih kemenangan dalam dua pertandingan. Sebelumnya ia dikalahkan jagoan Taiwan Tai Tzu Ying, 18-21, 17-21 pada Rabu (13/12/2023).

Sementara ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menelan kekalahan dari Juara Dunia 2023 Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea Selatan, dua set langsung 9-21, 12-21.

Meski tersingkir, Gregoria berharap bisa memenangi laga terakhir melawan wakil Korsel lainnya, Kim Ga Eun pada Jumat (15/12/2023).

“Besok di pertandingan terakhir, saya berusaha semaksimal,” kata Gregoria yang kini peringkat tujuh dunia itu.

Sama dengan Gregoria, ganda putra Bagas/Fikri ingin merebut poin meskipun sudah tersingkir dari BWF World Tour (WTF) 2023.

“Besok kami mau mencoba lagi, mencoba ambil poin, dan (bermain) nothing to lose saja,” kata Fikri, dikutip dari laman PP PBSI, Kamis.

Mengenai jalannya pertandingan, Bagas dan Fikri mengaku kesulitan mengembangkan strategi karena terbawa dengan pola permainan lawan.

“Hari ini kami terbawa pola permainan lawan, bola 1-2 dari awal sudah ditutup sama mereka. Itu membuat kami sangat kesulitan untuk berkembang,” kata Fikri.

Sebelumnya, Bagas/Fikri juga kalah dari kompatriotnya, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama dua gim langsung 21-14, 21-19, Rabu.

Sementara itu, Fajar/Rian akan berlaga di babak kedua hari ini dan berhadapan dengan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Jika Fajar/Rian berhasil membukukan kemenangan di babak ini, maka satu tempat di semifinal World Tour Finals 2023 sudah berada di genggaman.

Di sektor tunggal putra ada Jonatan Christie akan berjumpa dengan Anders Antonsen (Denmark), sementara Anthony Sinisuka Ginting akan bersua dengan wakil China Shi Yu Qi. ??

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya