SOLOPOS.COM - Nicky Hayden (Reuters)

Nicky Hayden (Reuters)

INDIANAPOLIS–Setelah diguncang kabar tak sedap atas hengkangnya Valentino Rossi, pekan lalu, Ducati kini kembali fokus menghadapi sisa musim balapan 2012.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Seri ke-11 di Sirkuit Indianapolis, Minggu (19/8/2012), bakal digunakan tim pabrikan asal Italia ini sebagai awal kebangkitannya dengan membidik hasil terbaik. Rider Ducati, Nicky Hayden yakin timnya mampu bersinar di Indianapolis. Menurutnya, mesin 1000 cc milik Ducati sangat cocok dengan karakteristik Sirkuit Indianapolis.

Juara dunia 2006 ini pun berharap, mampu mengakhiri penampilan buruknya sepanjang musim ini di Indianapolis. Sepanjang musim ini, Hayden harus puas bertengger di urutan ketujuh klasemen pembalap dengan torehan 84 poin. Meskipun Hayden sadar dengan performa Ducati yang tak stabil dalam menjaga kecepatan, seperti yang ditunjukkan pada seri sebelumnya di Laguna Seca. Namun, rider berusia 31 tahun ini optimistis mampu meraih sukses lebih baik di Indianapolis.

“Kami berharap bisa meraih hasil bagus. Kami meraih hasil yang lebih di Laguna Seca dari yang kami harapkan. Tapi Indy [Indianapolis] lebih kencang, dengan kesempatan lebih untuk menarik gas,” ujar Hayden dilansir motogp.com, Rabu (15/8/2012).

Optimistis Hayden ini tak berlebih. Baginya, Sirkuit Indianapolis sangatlah spesial. Selain mengantarkannya kali pertama merebut podium bersama Ducati, Indianapolis juga dekat dengan kampung halamannya di Kentucky.

“Seharusnya ini akan sangat menyenangkan, karena mengendarai motor 1000 cc sambil bersenang-senang dengan fans asal Amerika. Musim lalu, keausan ban sangat berpengaruh di Indy. Mudah-mudahan, tahun ini lintasannya sedikit lebih baik,” imbuh Hayden.

“Saya berharap bisa mulai bersaing, Jumat (pada sesi latihan). Dan saya akan sangat kecewa seandainya tak bisa meraih hasil terbaik,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya