SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (google img)

Valentino Rossi (google img)

Brno  (Solopos.com)–Jeda dua pekan menuju MotoGP Republik Cheska mengisi penuh semangat dan kekuatan Valentino Rossi. Juara dunia tujuh kali itu kini menatap optimistis balapan di Brno untuk membantu Ducati kembali memberikan perlawanan terhadap rival-rival mapan mereka.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Sepanjang musim ini, Rossi memang kepayahan dengan motor
Ducatinya. Rossi menyelesaikan balapan dengan tertinggal 30 detik di belakang pemenang balapan Casey Stoner meski mendapatkan pengembangan  set-up motor di Laguna Seca. “Setelah Laguna, saya mengambil libur selama beberapa hari, cukup untuk memulihkan tenaga setelah menjalani sebuah periode balapan ketat,” ujar Rossi seperti dilansir Autosport.

“Sekarang kami akan menghabiskan pertengahan Agustus di Brno. Waktu antara balapan akhir pekan ini dan uji coba (motor 1.000cc untuk musim 2012-red), akan kami gunakan untuk melanjutkan konsentrasi pada pengesetan motor dengan target mereduksi gap dari kelompok pembalap di depan,” imbuh rider Italia itu.

Namun Ducati memutuskan untuk tidak menggunakan mesin 1.000cc pada motor mereka saat uji coba resmi, Senin pekan depan. Demi menghindari pembandingkan head to head dengan mesin 1.000cc milik Honda dan Yamaha, Ducati mengumumkan akan menggunakan mesin 800cc mereka pada uji coba resmi seusai MotoGP Republik Cheska tersebut.

“Tim Uji Coba telah melakukan sejumlah pembaruan elektronik di Mugello dan kami akan menggunakannya dan kami akan menggunakannya saat uji coba pascabalapan di Brno untuk melanjutkan perkembangan pengesetan motor dan mereduksi gap dari kelompok tim di depan,” ujar manajer tim, Vittoriano Guareschi seperti dilansir Crash.

“Filippo (Preziosi) akan menangani uji coba dan kami akan melanjutkan perkembangan pada motor GP11.1 bersama Valentino dan Nicky (Hayden),” imbuh dia.

anh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya