SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Valentino Rossi. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

BOLOGNA-Team Bos baru Ducati, Bernhard Gobmeier, siap menjawab keluhan yang dilayangkan mantan pembalap Ducati, Valentino Rossi terkait buruknya komunikasi dalam skuat salah satu tim pabrikan MotoGP ini. Juara dunia tujuh kali ini menganggap dua musimnya bersama Ducati tidak membuahkan hasil apa-apa lantaran usahanya mengembangkan potensi motornya tak berjalan mulus.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Gobmeier memahami perasaan Rossi tersebut. Ia menilai adanya salah paham antara pembalap, tim dan perusahannya.

“Satu hal yang perlu saya tekankan dan perlu diselesaikan segera. Saya yakin hubungan antara para pembalap, tim di lintasan dengan pabrik telah lebih baik. Kami telah mendiskusikannya dan menemukan cara untuk mengatasinya,” ungkapnya kepada Autosport, Rabu (16/1) WIB.

Gobmeier bergabung ke tim MotoGP Ducati setelah bekerja di Ducati BMW Superbike. Menurutnya, semua orang berada dalam timnya menyambut positif perubahan ini.

“Saya senang dengan perubahan ini. Saya berharap, ke depannya Ducati bisa tampil lebih baik. Apapun kritik yang diberikan kepada kami adalah masukan bagi tim agar lebih bagus lagi,” paparnya.

Rossi yang kini kembali ke Yamaha mengaku tak mendapatkan apa-apa selama berada di Ducati. Ia yang notabene langganan juara dunia MotoGP harus terpuruk dengan tidak pernah mencicipi kemenangan di podium utama.

Dua musim di tim asal Italia ini, The Doctor, julukan Rossi, hanya merasakan tiga kali podium dan dua kali fastest lap. Di luar itu, pembalap Italia ini selalu terlempar dari posisi lima besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya