SOLOPOS.COM - Skuad Liverpool FC. (Instagram/liverpool).

Solopos.com, SOLO — Duel dua tim kuat Liga Inggris, Liverpool vs Arsenal, tersaji, Minggu (24/12/2023) dini hari nanti.

Liverpool yang berada di urutan tiga menjamu sang pemuncak klasemen di Stadion Anfield.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Liverpool tertinggal satu angka dari Arsenal. Pertandingan Liverpool vs Arsenal diprediksi bakal menarik karena kedua tim ngotot berebut tiga poin demi menjadi pemuncak klasemen saat Natal.

Liverpool tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League melawan Arsenal, memenangkan tujuh di antaranya.

The Reds selalu tertinggal dalam lima pertemuan namun tak pernah kalah, termasuk hasil imbang 2-2 musim lalu dari ketertinggalan 2-0.

Martinelli telah mencetak lebih banyak gol melawan Liverpool untuk Arsenal dibandingkan lawan lainnya dengan empat gol.

Martinelli mencetak gol dan memberikan assist dalam kedua pertandingan Liga Premier The Gunners melawan The Reds musim lalu.

Dalam kariernya di sepak bola Inggris, penyerang Arsenal Gabriel Jesus hanya terlibat dalam lebih banyak gol di semua kompetisi melawan Watford, yaitu 12 gol, dibandingkan saat melawan Liverpool.

Dia mencetak gol atau memberikan assist dalam tiga kunjungan terakhirnya ke Anfield, mencetak gol kedua Arsenal dalam hasil imbang 2-2 musim lalu.

Trent Alexander-Arnold mencatatkan enam assist di Premier League melawan Arsenal, lebih banyak dibandingkan saat melawan lawan lainnya, dengan lima di antaranya terjadi di Anfield.

Faktanya, hanya Steven Gerrard dengan tujuh assist yang mencatatkan assist terbanyak melawan The Gunners dalam sejarah Premier League.

“Mereka [Arsenal] adalah perpaduan yang baik antara fisik, seperti pemain besar dan kuat, cepat, teknik bagus, organisasi sangat bagus, mereka dilatih dengan sangat baik, terlatih dengan baik. Anda dapat melihat setiap tahun mereka membuat langkah lain. Mereka benar-benar menghormati saya, namun kami tetap menginginkan poin,” ujar pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Meski datang sebagai tamu, juru taktik Arsenal Mikel Arteta yakin bisa membawa poin dari Anfield.

“Ini akan menjadi atmosfer yang istimewa. Jelas, kedua tim berada dalam momen yang hebat, dalam posisi yang sangat bagus. Posisi yang sangat kuat. Kedua tim, saya yakin, telah mempersiapkan pertandingan untuk memenangkannya dan untuk memenangkannya. Namun kami sekarang memiliki pengalaman dari apa yang kami lakukan tahun lalu yang berhasil dalam sebagian besar permainan,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Prediksi Liverpool vs Arsenal: Ini Fakta-fakta Menarik dan Komentar Pelatih”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya