SOLOPOS.COM - Sunoto membawa bendera merah putih seusai bertanding di One Championship. (Istimewa/Dok Pribadi Sunoto)

Solopos.com, SINGAPURA — Laga One Championship antara petarung Mixed Martial Art (MMA) kelahiran Blora, Indonesia, Sunoto melawan petarung Myanmar, Tial Thang, terpaksa dihentikan. Hal itu dikarenakan Tial Thang dua kali melakukan pelanggaran berat hingga berujung kartu kuning oleh wasit.

Dalam laga divisi bantamweight di ONE: Bad Blood di Singapore Indoor Stadium pada Jumat (11/2/2022) malam itu Sunoto dalam kondisi prima setelah terakhir kali tanding pada Februari 2020 di Jakarta.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Baca Juga: Gara-Gara Lintasan Kotor, Tes Moto GP di Mandalika Sempat Terhenti

Dalam jalannya pertandingan, Sunoto langsung melancarkan serangkan ke Tial Thang di awal ronde pertama. Namun Tial Thang justru melakukan pelanggaran yakni gerakan lutut yang mengenai kemaluan Sunoto. Petarung Predator MMA itu langsung terjatuh kesakitan.

Namun hanya beberapa menit kemudian, Sunoto kembali bangkit dan melawan Tial Thang. Semenit kemudian Tial Thang kembali melakukan pelanggaran berat serupa. Lutut Tial Thang kembali mengenai kemaluan Sunoto hingga Sunoto terjatuh.

Sunoto diberikan injury time untuk recovery namun Sunoto tidak bisa melanjutkan laga itu. Tial Thang pun diberi kartu kuning wasit Olivier Coste setelah melakukan pelanggaran. The Terminator julukan Sunoto pun langsung mendapat perawatan medis.

Baca Juga: Vakum 5 Tahun, Liga Basket Solo Kembali Digelar

“Saat ini Sunoto dalam pemantauan medis. Kemungkinan laga akan diulang beberapa bulan ke depan,” kata Jeremy Meciaz, Wakil Predator MMA, kepada Solopos.com.

Ia berharap tidak terjadi sesuatu hal yang membahayakan bagi kesehatan atlet Predator MMA asal Blora itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya