SOLOPOS.COM - Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Solopos.com, SOLO – Mesir baru saja memastikan diri lolos ke babak final Piala Afrika 2021. Mereka akan menghadapi Senegal yang sebelumnya sudah memastikan diri lolos ke partai puncak.

Mesir melaju ke babak final Piala Afrika 2021 setelah mengalahkan tuan rumah Kamerun, Jumat (4/2/2022) dini hari WIB. Mesir menang lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal. Kiper Mohamed Abou Gabal menjadi pahlawan Mesir setelah menepis tiga penendang Kamerun dan membawa timnya menang dengan skor 3-1 di babak adu penalti.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Baca Juga: Prediksi Skor dan Line Up Semifinal Piala Afrika 2021 Kamerun vs Mesir

Sebelumnya, Senegal memastikan diri lolos ke babak final usai mengalahkan Burkina Faso dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan Senegal dilesakkan oleh Abdou Diallo, Bamba Dieng, dan Sadio Mane. Sementara satu gol balasa Burkina Faso dibuat oleh Blati Toure.

Hasil ini membuat Mesir dan Senegal akan bersua di partai final Piala Afrika 2021. Menariknya, ini akan menjadi ajang adu tajam dua bomber Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane. Salah merupakan andalan Mesir, sementara Mane adalah tumpuan Senegal.

Baik Salah maupun Mane telah unjuk gigi di Piala Afrika 2021 ini. Salah beberapa kali menjadi pahlawan Mesir, seperti pada babak perempatfinal lalu lewat lesakkan satu gol dan satu assist. Begitu juga dengan Mane yang menjadi man of the match pada babak semifinal melawan Burkina Faso.

Total Mane telah melesakkan tiga gol dan dua assist. Sementara Salah mencatatkan dua gol dan satu assist. Keduanya merupakan pemain yang memiliki kecepatan. Biasanya, baik Salah maupun Mane akan membawa bola di sisi pertahanan lawan sebelum akhirnya merangsek ke tengah menuju kotak penalti. Setelah itu bola tinggal dioper atau dieksekusi langsung.

Baca Juga: Lolos ke Final Piala Afrika Lagi, Saatnya Senegal Juara

Menariknya, Salah dan Mane memiliki hubungan yang cukup erat. Keduanya pun sempat bertemu di lorong pemain pada babak perempatfinal lalu. Saat itu, Salah baru saja menyelesaikan pertandingan melawan Maroko di Stadion Ahmadou Ahidjo, Younde.

Sementara Mane baru akan bertanding melawan Guinea Ekuatorial. Mane dan Salah pun mengabadikan pertemuan mereka di lorong pemain. Foto itu kemudian diunggah oleh akun media sosial Konfederasi Sepak Bola Afrika, CAF, dengan keterangan “Friends Catch Up (dua sahabat bertemu).”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya