SOLOPOS.COM - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan di Surabaya menjelang FIFA matchday melawan Turkmenistan, Senin (4/9/2023). (Istimewa/pssi.org).

Solopos.com, SOLOTimnas senior Indonesia kemungkinan besar tidak diperkuat empat pemain andalan pada laga FIFA matchday melawan Turkmenistan, Jumat (8/9/2023) mendatang. Itu lantaran mereka cedera.

Mereka meliputi Shayne Elian Jay Pattynama, Yakob dan Yance Sayuri, serta Dimas Drajad. Hal itu disampaikan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong di sela-sela latihan perdana timnas Indonesia di Lapangan Thor, Surabaya, menjelang FIFA matchday, Senin (4/9/2023).

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Sebagai informasi, FIFA matchday Indonesia vs Turkmenistan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat malam.

Dalam latihan perdana tersebut Shayne , Yakob, Yance, dan Dimas tidak mengikuti latihan karena mereka belum pulih.

“Shayne, Yacob, Yance, dan Dimas empat orang ini cedera [saat menjalani pertandingan] di liga. Jadi, kemungkinan besar  [mereka] absen [di] pertandingan tanggal 8 September [FIFA matchday melawan Turkmenistan],” kata Shin Tae-yong dikutip Solopos.com dari laman resmi PSSI, pssi.org, Senin.

Sebagai ganti mereka, Shin Tae-yong memanggil beberapa pemain timnas U-23 Indonesia yang akan menjalani laga babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan Solo pada 9 dan 12 September. Mereka akan menyusul dari Solo Surabaya.

“Tidak ada wajah baru, kita cuma satu kali pertandingan melawan Turkmenistan jadi kita akan panggil dari tim U-23 yakni [Alfeandra] Dewangga, Donny, dan Dzaky [Asraf],” imbuh Shin Tae-yong.

Pada latihan pertama di Surabaya itu Shin Tae-yong hanya memberikan latihan recovery kepada para pemain. Sebab, mereka baru tiba di Surabaya, hari ini.

“Latihan hari ini, hari pertama, ada pemain yang datang dari jauh-jauh juga, jadi latihan hari ini untuk recovery training saja,” ujar Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu belum bisa memberikan penilaian terkait kondisi pemain. Dia harus menunggu sampai besok, Selasa (5/9/2023), untuk memastikan kondisi terkini para pemainnya.

“Karena latihan hari ini kan recovery saja, makannya enggak bisa terlalu tahu kondisi para pemain. Tapi kalau besok kan sudah mulai latihan normal, jadi mungkin besok sudah bisa tahu kondisi pemain,” ulas Shint Tae-yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya