SOLOPOS.COM - Pelatih timnas Indonesia Indra Sjafri. (Istimewa/pssi.org).

Solopos.com, JAKARTA–Pelatih tim nasional Indonesia U-24 Indra Sjafri tidak akan mengambil risiko memainkan gelandang andalan Beckham Putra yang mengalami cedera di paha kanan bagian dalam di Asian Games Hangzhou China 2022 yang akan digelar September-Oktober 2023.

Beckham Putra selesai menjalani tes MRI yang dilakukan oleh klubnya, Persib Bandung, dan dinyatakan membutuhkan terapi selama satu hingga dua minggu untuk pemulihan cedera.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Saya sebagai pelatih tidak mungkin memainkan pemain yang cedera. Kami mengumumkan, Beckham tetap masuk dalam skuad Asian Games 2022. Tapi saya sebagai pelatih akan tetap memainkan para pemain yang benar-benar dalam kondisi fit,” kata Indra setelah memimpin latihan timnas Indonesia U-24 di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, dikutip dari Antara, Jumat (15/9/2023).

Pemain berusia 21 tahun itu masuk daftar 22 nama pemain yang akan membela tim Garuda di ajang Asian Games 2022. Indra Sjafri mengatakan di Asian Games tidak dapat mencoret pemain yang sudah terdaftar. Oleh karena itu Beckham yang mengalami cedera tidak dapat digantikan oleh pemain lain.

“Pemain tersebut [Beckham] sudah saya daftarkan dan tidak boleh diganti lagi. Jadi dengan segala risiko, saya berharap kalau memang Beckham masih cedera, ya kita harus tunggu dia pulih,” ungkap Indra Sjafri.

Pada Asian Games 2022, Indonesia tergabung di Grup F bersama Korea Utara, Kyrgystan, dan China Taipei (Taiwan). Skuad Merah Putih akan mengawali laga dengan meladeni Kyrgystan pada Selasa (19/9/2023), lalu menghadapi Taiwan pada Kamis (21/9/2023), dan kemudian kontra Korea Utara pada Minggu (24/9/2023). Cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2022 akan dipertandingkan mulai 19 September hingga 8 Oktober.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya