SOLOPOS.COM - Jajaran Kodim 0735 Solo menggelar aksi dukungan untuk para atlet Indonesia saat berlaga di ASEAN Para Games di Plaza Manahan pada Jumat (22/7/2022) sore. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO—Kodim 0735 Solo menggelar cara unik dalam mendukung kontingen Indonesia di ajang ASEAN Para Games (APG) di Kota Solo pada 30 Juli 2022 hingga 6 Agustus 2022.

Dandim 0735 Solo, Letkol (Inf) Devi Kristiono memimpin langsung aksi dukungan itu dengan berlari dari Makodim 0735 Solo mengelilingi kawasan luar Stadion Manahan pada Jumat (22/7/2022) sore.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Para personel Kodim Solo juga membawa spanduk berisi dukungan kepada para atlet Indonesia agar mampu mengharumkan bangsa Indonesia. Dandim pun ikut meneriakan yel-yel dukungan agar atlet Indonesia meraih juara umum.

Baca Juga: Pembukaan APG 2022 di Stadion Manahan, Gibran Pastikan Rumput Aman

“Sekitar 3,5 kilometer kami berlari untuk mendukung kontingen Indonesia agar selalu termotivasi dan bisa menjadi juara. Kami berkomitmen menjaga kondusivitas Kota Solo. Kami memberi semangat para atlet dan sukses juara umum,” kata dia saat dijumpai wartawan.

Terkait pengamanan jalannya APG, Dandim menyebut akan memaksimalkan sejumlah personel di seluruh venue cabang olahraga. Kodim Solo berkolaborasi dengan dengan personel Polresta Solo terkait pengamanan di seluruh venue maupun lokasi cabor APG 2022.

“Kolaborasi ini kami lakukan untuk menjaga kondusivitas selama APG. Akhir pekan ini akan ada torch relay. Kami siapkan personel stand by di Manahan maupun di lokasi kegiatan dari Purwosari ke Balai Kota, kami sebar untuk pengamanan,” kata dia.

Baca Juga: Resmi, Ini Venue ASEAN Para Games (APG) 2022 di Solo

Dia menambahkan hotel-hotel yang menjadi lokasi menginap para atlet juga menjadi perhatian. Sejumlah personel TNI juga diterjunkan untuk mengamankan lokasi penginapan atlet seluruh Asia Tenggara itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya