SOLOPOS.COM - Ons Jabeur (Twitter/Ons_Jabeur)

Solopos.com, NEW YORK – Petenis putri asal Tunisia, Ons Jabeur, belum berhenti membuat kejutan. Setelah mencatat rekor sebagai petenis Afrika pertama yang lolos ke semifinal US Open, Jabeur mempertajamnya dengan menembus final.

Jabeur mengalahkan petenis asal Prancis, Caroline Garcia, dalam dua set langsung untuk menjadi perempuan Afrika pertama dalam sejarah yang mencapai final US Open, Jumat (9/9/2022) WIB.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Jabeur yang menempati unggulan kelima di US Open 2022 ini mendominasi Garcia dari awal hingga akhir pertandingan yang digelar di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat (AS) tersebut. Jabeur menang dengan skor 6-1, 6-3 hanya dalam satu jam enam menit.

Jabeur, yang juga membuat sejarah sebagai perempuan Afrika pertama yang mencapai final Wimbledon pada Juli 2022, akan melawan petenis nomor satu dunia asal Polandia, Iga Swiatek di final US Open 2022.

Swiatek mengalahkan unggulan keenam Aryna Sabalenka di semifinal, Jumat, dengan skor 3-6, 6-1, 6-4 dalam waktu dua jam 11 menit.

Baca Juga: Ini Jadwal Turnamen Bulu Tangkis Bergengsi Terdekat Setelah Japan Open 2022

“Rasanya luar biasa,” kata Jabeur seusai laga dikutip dari Antara.

“Setelah Wimbledon, saya mendapat banyak tekanan dan saya sangat lega bisa menunjukkan hasil saya.”

“Musim lapangan keras dimulai dengan sedikit buruk, tetapi saya sangat senang bahwa saya berhasil mencapai final di sini.”

Kemenangan Jabeur tersebut memperpanjang dominasi kariernya atas Garcia. Petenis Tunisia berusia 28 tahun itu telah mengalahkan Garcia empat kali sebagai junior di ajang Grand Slam, dan dua kali sebagai profesional.

Baca Juga: PSS Sleman Vs Persis Solo, Seto Sebut Rasiman Bawa Banyak Perubahan

“Saya tahu dia bermain tenis yang luar biasa dan itu memberi banyak tekanan pada Anda,” ujar Jabeur.

“Itu tidak mudah bagi saya, tetapi secara mental saya sangat siap.”

Jabeur akan menuju ke final dengan penuh percaya diri setelah kemenangan dominan atas Garcia yang sedang dalam performa terbaiknya.

Baca Juga: Final Armada Cup IX 2022 Sore Ini: Budi Sudarsono Kembali Perkuat Persada

Garcia, unggulan ke-17, tiba di babak empat besar berkat 13 kemenangan beruntun, termasuk kemenangan pada pertandingan pemanasan US Open, Cincinnati Masters.

Namun, Jabeur dengan kejam memporak-porandakan mimpi Garcia untuk menjadi perempuan Prancis pertama yang memenangi mahkota US Open dengan kemenangan sapu bersih.

Sementara itu, Jabeur memberi hormat para pendukung Tunisia, dengan menyatakan bahwa para penggemar di Tanah Air-nya menyaksikan perempat finalnya awal pekan ini alih-alih pertandingan Liga Champions, Paris Saint-Germain dengan Juventus.

Baca Juga: Ini Head To Head Persis Solo Vs PSS Sleman Menjelang Laga di Maguwoharjo

“Biasanya di Tunisia mereka mengikuti sepak bola, tapi saat itu mereka memilih untuk menonton pertandingan saya,” kata Jabeur.

“Itu luar biasa. Jadi terima kasih teman-teman di Tunisia jika Anda masih terjaga dan menonton,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya