SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo Pasoepati sedang beraksi di stadion Manahan beberapa waktu silam. (Solopos-Dok.)

Dukungan suporter selalu menjadi motivator utama dalam laga. Sayang Pasoepati gagal gelar koreografi saat melawan PSIR Rembang.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo memang sukses memenuhi janjinya untuk meraih kemenangan besar saat menjamu PSIR Rembang pada lanjutan Piala Polda Jateng 2015 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (31/5/2015). Meski demikian, kesuksesan Persis ini ternyata tak berimbas pada kelompok suporternya, Pasoepati.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Pasoepati gagal memenuhi ambisinya untuk menggelar aksi kreatifitas koreografi seperti yang telah direncanakan sebelumnya. Padahal aksi koreografi ini sudah direncanakan Pasoepati sejak jauh hari. Bahkan sketsa berbentuk tulisan Persis Solo untuk membuat koreografi ini sudah disiapkan Pasoepati di tribune B7.

Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, mengaku kegagalan ini disebabkan kurangnya jumlah suporter yang hadir di tribune B7. Alhasil, agenda yang telah direncanakan sebelumnya pun tidak bisa dilakukan.

“Koreografinya batal. Enggak bisa dilakukan. Suporter kurang penuh jadi enggak bisa kalau dilakukan koreografi. Semoga lain kali bisa,” ujar Ginda saat berbincang dengan Espos di Stadion Manahan seusai pertandingan.

Jumlah penonton pada laga kontra PSIR memang tidak sebanyak saat Persis menggelar laga persahabatan kontra Arema Cronus, Senin (25/5) lalu. Saat menghadapi Arema, suporter yang hadir cukup besar hingga manajemen pun meraup pemasukan dari penjualan tiket sekitar Rp266 juta.

Namun kali ini jumlah suporter yang hadir tak sebanyak itu. Manajemen pun hanya meraup pemasukan dari penjualan tiket sebesar Rp139 juta.

“Mungkin karena lawannya hari ini tak sebagus kemarin [saat melawan Arema]. Sehingga suporter yang hadir pun tidak begitu banyak. Mungkin besok saat lawan PSIS [Minggu (7/6/2015)], penonton yang hadir akan kembali seperti semula,” imbuh Ginda.

Meski gagal memperlihatkan aksi kreatifitas, dukungan Pasoepati itu tetap membuat manajemen Persis girang. Presiden Direktur PT Persis Solo Saestu, Paulus Haryoto, bahkan mengaku puas dengan apa yang sudah diberikan Pasoepati kepada Persis.

“Memang jumlah penonton kali ini menurun, tidak sebanyak saat lawan Arema kemarin. Tapi kami cukup berterima kasih dengan kehadiran Pasoepati saat ini. Semoga ke depannya, Pasoepati bisa terus memberikan dukungan terhadap setiap laga Persis baik di kandang maupun tandang,” tutur Paulus. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya