SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tim Duncan (kedua dari kiri), kembali masuk NBA All Stars. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

NEW YORK—Penggawa San Antonio Spurs, Tim Duncan, terpilih masuk NBA All-Star untuk kali ke-14 sepanjang kariernya. Rekan setimnya, Tony Parker, juga terpilih mengisi skuat para bintang basket pada 2013 ini.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Berita itu jelas menyenangkan bagi Duncan. Forward gaek berusia 36 tahun tersebut sempat absen di ajang All-Star musim lalu, yang merupakan kali pertamanya ia tak terpilih di ajang All-Star sepanjang kariernya.

Kembalinya Duncan untuk mengisi daftar tim para bintang pilihan tak terlepas dari penampilan mengagumkannya di musim ini. Pemilik tinggi badan 2,11 meter tersebut mampu mendulang rata-rata 17,5 poin, 9,8 rebound dan 2,7 block per laga, yang juga statistik terbaiknya sejak musim 2009/2010.

Duncan bakal mewakili Tim Wilayah Barat yang juga diperkuat Russel Westbrook asal Oklahoma City Thunder. Duncan yang menjadi pemain terbaik di pertandingan NBA All-Star pada 2000 tersebut masuk lima besar pemain yang paling sering masuk All-Star dalam sepanjang sejarah NBA, menyusul Kobe Bryant, Kevin Garnett, Shaquille O’Neal yang sudah terpilih selama 15 kali. Sedangkan legenda NBA, Kareem Abdul Jabbar, memimpin daftar tersebut dengan terpilih ikut All-Star untuk kali ke-19.

Chicago Bulls mengirimkan dua delegasinya ke ajang NBA All-Star musim ini. Mereka adalah Joakim Noah dan Luol Deng. Laga tersebut akan digeber di Houston, bulan depan.

Noah dan Deng mampu membawa timnya bersaing dengan tim-tim lain untuk lolos ke babak playoff meskipun Bulls tidak diperkuat point guard-nya yang mengalami cedera panjang, Derrick Rose. Ini adalah kesempatan pertama bagi Noah untuk masuk NBA All-Star dengan mewakili Tim  Wilayah Timur.

Sedangkan pemain Miami Heat, Chris Bosh, terpilih masuk All-Star untuk kali kedelapan.

Kyrie Irving yang menjadi Rookie of The Years musim lalu juga bakal mewakili Tim Wilayah Barat. Ini adalah kali pertamanya Irving mewakili tim yang berisi pemain-pemain bintang.

“Ini adalah hari terbaik dalam hidupku,” jelas Irving, setelah mengetahui dirinya masuk dalam daftar All-Star, dilansir Yahoosports, Jumat (25/1) WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya