SOLOPOS.COM - Riyanto (JIBI/Harian Jogja/dok)

Riyanto (JIBI/Harian Jogja/dok)

BANTUL—Penampilan apik penyerang muda Persiba Bantul, Riyanto, menyita perhatian khalayak. Ia bahkan memikat jajaran pelatih Timnas Indonesia U-22. Mantan pelatih Persiba, Eduard Tjong pun tak sungkan memuji pemain berusia 22 tahun itu.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Meski belum sekalipun menangani eks pemain Putra Pototorono ini, tapi Edu, sapaan akrab Eduard, yakin Riyanto merupakan aset berharga Persiba Bantul. Bahkan ia mengaku sering memantau perkembangan permainan Riyanto di Persiba.

“Saya akui kalau selama ini permainan Riyanto banyak saya pantau. Dari hasil pengamatan itu, jujur saya sangat memuji performa yang dimilikinya. Sebagai pemain muda ia bisa menampilkan sensasi bagus,” ujar eks pelatih Bali Devata itu kepada Harian Jogja, Senin (10/9).

Edu mengaku, jika nanti ia dipercaya kembali menangani Persiba, maka dalam benaknya sudah tersimpan keinginan untuk mematangkan Riyanto sebagai striker. Pelatih berdarah Makassar itu meyakini minimnya jam terbang menjadi kendala eks pemain Putra Potorono itu untuk berkembang cepat.

“Jika saya yang melatihnya, maka justru kesempatan akan saya berikan ke dia (Riyanto). Apalagi saat ini kapasitasnya sudah berhasil menerobos Timnas. Tentu hal itu akan semakin mematangkan performanya bersama klub,” tandasnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya