SOLOPOS.COM - Edwin Klok (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Manajemen Persis Solo memastikan kouta enam pemain asing untuk mengarungi kompetisi musim depan telah terpenuhi dan tinggal menunggu pengumuman. Persis Solo saat ini diketahui baru memiliki tiga pemain asing yakni Jaimerson Xavier, Fernando Rodriguez, dan Alexis Messidoro.

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, menyebut ketiga pemain asing lain sudah tidak sabar untuk segera tampil membela Laskar Sambernyawa. Rencananya pada pertengahan Juni, skuad Persis Solo baru bisa full team. Menurutnya kekhawatiran suporter karena Persis Solo belum mengumumkan nama pemain baru adalah hal yang wajar.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

“Yang pasti pertengahan bulan (Juni) mereka datang (pemain baru) dan sudah bisa full team. Suporter jangan takut, kita sudah komunikasi dan kontrak pemain sejak 3 bulan lalu, mungkin suporter pikir kita telat rekrut pemain baru,” kata Edwin kepada Solopos.com, Jumat (26/5/2023).

Ia menyebut para pemain baru Persis Solo, khususnya pemain asing sudah tidak sabar ingin segera bermain di hadapan para suporter. Hal itu setelah para pemain baru menyaksikan video suporter Persis Solo.

“Saya perlihatkan sodorkan video suporter, dan mereka bilang tidak sabaran menanti euforia suporter di Solo. Mereka ingin segera bisa bermain di Stadion Manahan,” ujar dia.

Edwin mengaku juga menyaksikan sendiri ketika kompetisi pra musim saat Persis Solo melawan PSIS Semarang. Animo suporter di Solo membuatnya merinding. Tak heran ketika pemain baru Persis Solo juga tak sabar untuk bisa mengolah si kulit bundar di hadapan ribuan pendukungnya.

“Euforia suporter bikin saya merinding, luar biasa stadion penuh. Kalah atau menang suasana di dalam stadion juga selalu penuh,” kata dia.

Terkait pemain asing, Persis Solo sudah memaksimalkan seluruhnya. Hal itu dikonfirmasi oleh Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona.

“Semua sudah lengkap. Kami maksimalkan kuota pemain asing. Tinggal diumumkan saja,” katanya.

Regulasi terkait pemain baru musim ini berbeda dengan sebelumnya. PSSI telah menetapkan kebijakan bahwa setiap kontestan Liga 1 berhak menggunakan enam pemain asing. Dengan rincian lima pemain bebas dari negara mana saja plus satu pemain dari ASEAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya