SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Eibar vs Barcelona berakhir dengan kemenangan El Barca. Dua gol Messi membuat Barcelona kian kokoh di puncak.

Solopos.com, EIBAR — Barcelona memetik kemenangan 2-0 dari lawatannya ke kandang Eibar berkat dua gol dari Lionel Messi. Tambahan tiga poin dari laga ini membuat posisi Barca di puncak klasemen tak tergoyahkan.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Dalam pertandingan di Estadio Municipal de Ipurua, Minggu (15/3/2015) dinihari WIB, Messi mencetak dua gol kemenangan Barca. Masing-masing gol diciptakannya di tiap babak.

Kemenangan ini membuat posisi Barca di puncak klasemen aman. Mengumpulkan 65 poin, Barca untuk sementara unggul empat poin dari Real Madrid yang baru akan bertanding Senin (16/3/2015) dinihari WIB besok.

Seperti dilansir detiksport, Barcelona yang langsung mengambil inisiatif menyerang sudah mendapat peluang di menit kedua. Sebuah crossing dari sisi kiri disambut tendangan oleh Lionel Messi namun masih bisa diblok. Bola rebound coba disundul oleh Ivan Rakitic, namun masih mengenai kaki Lillo.

Meski tampil dominan, Barca kesulitan untuk membongkar pertahanan Eibar. Serangan Barca baru membuahkan hasil di menit ke-31.

Tembakan Messi mengenai tangan Borja Ekiza di dalam kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih. Messi yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan memberi Barca keunggulan 1-0.

Tiga menit babak kedua berjalan, Eibar mendapat peluang lewat Saul Berjon. Tapi tembakannya masih melebar di sisi kiri dari gawang Bravo.

Keunggulan Barca akhirnya bertambah. Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah sundulan. Dari tendangan sudut Rakitic, Messi yang tak terkawal menanduk bola ke pojok kanan gawang Eibar.

Semenit jelang waktu normal habis, Barca nyaris menambah keunggulannya. Tapi tembakan keras Pedro masih bisa digagalkan oleh Jaime. Skor 2-0 untuk Barca bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Eibar:
Jaime; Boveda, Ekiza, Navas, Lillo, Vila (Boateng 77); Javi, Errasti (Capa 58), Borja; Saul, Manu (Piovaccari 69)

Barcelona: Bravo; Montoya, Pique, Bartra, Adriano; Rakitic (Xavi 62), Sergi Roberto, Rafinha; Messi, Suarez, Neymar (Pedro 70)

Pemain Barca Messi (4 kanan) rayakan gol bersama tim seusai membobol gawang Eibar. JIBI/Rtr/Vincent

Pemain Barca Messi (4 kanan) rayakan gol bersama tim seusai membobol gawang Eibar. JIBI/Rtr/Vincent

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya