SOLOPOS.COM - Eintracht Frankfurt menjuarai Liga Europa setelah mengalahkan Rangers lewat adu penalti pada final  di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (19/5/2002) dini hari WIB. (Twitter/@EuropaLeague)

Solopos.com, JAKARTA—Drama adu penalti mengantarkan Eintracht Frankfurt  menjuarai Liga Europa 2021/2022. Tim Bundesliga Jerman itu menang adu penalti 5-4 (1-1) atas Rangers pada partai final di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis (19/5/2022) dini hari WIB.

Duel adu penalti dilakukan setelah pada waktu normal dan perpanjangan waktu, skor sama kuat 1-1.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Dikutip dari UEFA, Rangers memimpin dulu melalui Joe Ayodele-Aribo pada menit ke-57. Djibril Sow salah mengantisipasi bola yang datang dan justru membuatnya mengarah ke gawang sendiri.

Aribo sigap membaca situasi dan mengejar bola, sementara Tuta yang mengawalnya malah terjatuh. Aribo pun dengan cukup leluasa menghadapi kiper dan menaklukkannya dengan tembakan mendatar.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Europa: Barcelona Tersingkir, Ini Tim Semifinalis

Frankfurt menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Rafael Borre menemukan celah di antara bek Rangers ketika Filip Kostic mengirim umpan silang mendatar. Dia sukses membelokkan bola ke gawang untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Dalam drama adu penalti, empat pemain James Tavernier, Steven Davis, Scott Arfield dan Kemar Roofe mengeksekusi dengan baik. Hanya penendang keempat, Aaron Ramsey, yang gagal melakukan tugasnya. Bola hasil tendangannya yang mengarah ke tengah gawang berhasil dihalau kiper Kevin Trapp menggunakan kaki.

Sementara kelima penendang Eintracht Frankfurt sukses mengeksekusi penalti.  Cristopher Lenz, Ajdin Hrustic, Daichi Kamada, Filip Kostic dan Rafael Borre memastikan kemenangan dan meraih gelar juara Liga Europa.

Baca Juga: Daftar Tim Lolos Perempat Final Liga Europa, Barcelona Jaga Asa

 

Susunan Pemain:

Eintracht Frankfurt (3-4-3): Kevin Trapp; Almamy Toure, Tuta (Makoto Hasebe 58′), Evan Ndicka (Lenz 101′); Ansgar Knauff, Sebastian Rode (Jakic 90′), Djibril Sow (Hrustic 106′), Filip Kostic; Daichi Kamada, Rafael Borre, Jesper Lindstrom (Hauge 71′)

Glasgow Rangers (4-3-3): Allan McGregor; James Tavernier, Connor Goldson, Calvin Bassey, Borna Barisic (Roofe 117′); Ryan Jack (Davis 74′), John Lundstram, Glen Kamara (Scott Arfield 91′); Ryan Kent, Joe Aribo (Sands 101′), Scott Wright (Sakala 74′ (Aaron Ramsey 117′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya