SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, mengamati buku strategi pemainan saat memimpin latihan tim. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Asisten Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, resmi bergabung ke Timnas Indonesia U-23 akan berpartisipasi pada SEA Games ke-32 pada 29 April – 15 Mei 2023 di Kamboja. Praktis hal ini membuat skuad muda Persis Solo berpeluang bergabung ke Garuda Muda.

Eko Purdjianto pun menyatakan tidak menutup kemungkinan akan ada nama-nama pemain Persis Solo yang bergabung. Selama ini, sejumlah nama penggawa Persis Solo merupakan langganan Timnas U-23 seperti Irfan Jauhari dan Kanu Helmiawan.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Lalu pemain-pemain lain seperti Althaf Indie juga tidak menutup kemungkinan bergabung. Skuad muda Persis Solo lain, saat ini tengah menjalani pemusatan Piala Asia U-20 bersama Shin Tae-yong.

“Ada kemungkinan pemain muda Persis mendapatkan kesempatan untuk ikut bergabung bersama Timnas,” kata Eko, Selasa (28/2/2023).

Di sisi lain, Eko telah melakukan sejumlah persiapan untuk menyusul Indra Sjafri sebagai pelatih kepala menggantikan Shin Tae-yong yang difokuskan pada Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia.

Pemanggilan Eko Purdjianto berdasarkan surat yang telah diterima oleh Persis Solo pada 22 Februari 2023 dengan nomor: 622/AGB/63/II-2023. Eko Purdjianto pun menyatakan siap bergabung menjadi bagian tim pelatih Timnas Indonesia U-23.

Seusai pertandingan kontra Bali United pada Senin (27/2/2023) Eko Purdjianto langsung bersiap menuju Jakarta.

“Tentunya sangat bangga dan senang bisa bergabung kembali bersama Timnas. Saya akan menjadi staf pelatih di sana mendampingi Coach Indra Sjafri,” kata Eko.

Pelatih yang membawa Persis Solo kembali ke kasta tertinggi itu mengungkapkan tugas pertama bersama Timnas Indonesia yakni mempersiapkan pemusatan latihan.

“Besok pagi (1/3/2023) saya akan berangkat ke Jakarta dan bergabung untuk mempersiapkan pemusatan latihan SEA Games tahap 1,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya