SOLOPOS.COM - Cheick Tiote (JIBI/REUTERS/Stringer)

Mantan gelandang Newcastle United, Cheick Tiote, meninggal dunia.

Solopos.com, BEIJING – Kabar duka datang dari dunia sepak bola. Mantan gelandang Newcastle United, Cheick Tiote, yang kini bermain di Tiongkok, meninggal dunia dalam usia 30 tahun setelah mengalami kolaps saat latihan.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Hal tersebut diungkapkan oleh agen si pemain Emmanuele Palladino. “Saya bisa mengonfirmasi bahwa klien saya, Cheick Tiote, meninggal dunia hari ini setelah kolaps di sesi latihan dengan klubnya, Beijing Enterprises,” ungkap Palladino seperti dikutip dari The Guardian, Selasa (6/6/2017).

“Kami tak bisa berbicara lebih banyak pada saat ini dan kami meminta privasi keluarganya untuk dihargai di masa sulit ini. Kami memohon doa Anda semua,” imbuhnya.

Tiote sendiri baru meninggalkan Newcastle pada Februari 2017 lalu untuk bergabung dengan klub divisi satu Liga Tiongkok Beijing Enterprises. Pemain 30 tahun itu baru bermain 11 kali dengan Beijing Enterprise.

Pemain asal Pantai Gading itu memulai karier bersama Anderlecht di Liga Belgia. Dia kemudian sempat pindah ke Liga Belanda bersama Roda JC dan Twente. Hingga akhirnya direkrut Newcastle pada 2010.

Dia sempat menjadi gelandang andalan Newcastle dalam beberapa musim di Premier League. Saat Newcastle terdegradasi di musim lalu, Tiote ikut dengan tim namun kemudian dijual ke Beijing Enterprises pada musim dingin. Newcastle sendiri telah memberi ucapan belasungkawa di Twitter.

“Kami sangan terpukul dengan adanya kabar tragis mengenai mantan gelandang Newcastle United Cheick Tiote di Tiongkok hari ini. #NUFC.”

Tak hanya Newcastle, beberapa klub Liga Premier Inggris juga turut berbela sungkawa. “Semua orang di Arsenal bersama yang tercinta Cheick Tiote. Semoga ia beristirahat dalam damai.” kicau @Arsenal.

“Rest ini Peace, Cheick Tiote. Turut berbelasungkawa untuk semua keluarga dan teman-temannya,” ungkap akun Twitter Chelsea.

Ungkapan duka juga datnag dari mantan pemain Chelsea yang kini bermain di Indonesia bersama Persib Bandung, Michael Essien. “Di sini hari ini, besoknya pergi. Rest ini Peace Cheick Tiote. Turut belasungkawa kepada keluarga dan teman-temannya. #RIP.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya