SOLOPOS.COM - Imran Nahumarury saat melatih PSIS Semarang musim lalu. (Solopos.com-MO PSIS Semarang)

Solopos.com, JOGJA — Eks pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury, disebut-sebut bakal melatih PSIM Jogja untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim depan.

Kabar Imran bakal melatih Laskar Mataram, julukan PSIM Jogja, ini tidak terlepas dari unggahan video akun Instagram @PSIMJogja_Official pada Rabu (13/4/2022) malam.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Dalam video itu, terlihat CEO PSIM Jogja, Bima Sinung, bersama Manajer PSIM, Farabi Firdausy, tengah membuka peta dan melakukan pencarian sosok pelatih. Di mana tangan CEO PSIM Jogja Bima Sinung mengarah ke kepulauan Maluku.

Baca juga: Mataram Utama Promosi ke Liga 2, Begini Kata Suporter PSIM Jogja

Sudah Diverifikasi. Pencarian berhasil ditemukan! ? #LaskarMataram #AYDK, “ tulis akun tersebut.

Tidak ada penjelasan lebih lanjut dari manajemen PSIM Jogja terkait dengan maksud unggahan video tersebut. Namun, dugaan kuat jika unggahan itu mendeskripsikan pencarian PSIM terhadap sosok pelatih untuk kompetisi Liga 2 2022/2023 yang berasal dari Maluku, yakni Imran Nahumarury.

Hal ini juga diperkuat stories Instagram milik Imran Nahumarury yang meng-capture video dari akun @PSIMJogja_Official.

Sekadar informasi, Imran Nahumarury yang berasal dari Tulehu, Maluku, merupakan mantan pemain Timnas Indonesia periode 1999-2005. Ia pernah bermain untuk sejumlah klub Tanah Air seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, Persikabo Bogor, dan lain sebagainya.

Imran musim lalu juga sempat melatih PSIS Semarang yang tampil di kancah Liga 1, baik sebagai asisten pelatih maupun pelatih kepala.

Baca juga: Lagi! Imran Nahumarury Mundur dari PSIS

Pada awal musim, ia menjabat sebagai asisten pelatih menyusul kepulangan Dragan Djukanovic ke negara asalnya di Serbia. Kala itu, di bawah kepelatihannya PSIS tampil cukup garang hingga mampu merangsek ke posisi papan atas klasemen Liga 1.

Namun, PSIS kemudian memberikan posisi pelatih kepala kepada Ian Andrew Gillian. Imran pun mengundurkan diri dari kursi kepelatihan.

Namun, ia kembali dipanggil oleh manajemen PSIS Semarang untuk menjabat sebagai pelatih kepala menjelang Seri Ketiga Liga 1. Akan tetapi, ia tidak mampu mendongkrak kembali performa PSIS Semarang hingga kembali memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala.

Artikel ini sudah tayang di Harianjogja.com dengan judul Imran Nahumarury Jadi Pelatih PSIM Jogja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya