SOLOPOS.COM - Radja Nainggolan (Asroma.com)

Solopos.com, JAKARTA–Gelandang berdarah Indonesia yang sudah malang melintang di sepak bola Eropa Radja Nainggolan direncanakan berkunjung ke Indonesia untuk meramaikan gelaran Piala Dunia U-17 2023.
Informasi ini diketahui dari unggahan video di akun resmi Instagram timnas Indonesia, timnas.indonesia dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir erickthohir, Jumat (3/11/2023).

“Halo Indonesia, Horas! Apa kabar fans sepak bola Indonesia? Saya ingin berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang sudah mengundang saya untuk menjadi bagian dari event bersejarah Piala Dunia ini yang akan bergulir di Indonesia sebentar lagi,” ujar Nainggolan dalam unggahan video tersebut dikutip dari Antara.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Ayo sama-sama kita dukung Piala Dunia U17 Indonesia 2023. Beli tiketnya sekarang juga, tidak sabar bertemu saat acaranya berlangsung, sampai ketemu,” sambungnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)


Erick menuliskan caption pada unggahan itu dengan menyebut mantan gelandang Inter Milan dan AS Roma tersebut akan meramaikan FIFA World Cup U-17 di Indonesia.

“Radja Nainggolan akan ke Indonesia. Pemain berdarah Indonesia yang pernah bermain di Inter Milan dan AS Roma ini akan ikut meramaikan FIFA World Cup U-17 di Indonesia! Sampai jumpa di Indonesia Radja,” tulis Erick.

Radja Nainggolan tercatat merupakan salah satu pemain berdarah Indonesia yang memiliki pengamalan panjang berkompetisi sepak bola Eropa.

Pemegang paspor Belgia itu tercatat pernah membela beberapa klub seperti Cagliari, AS Roma, Inter Milan, Royal Antwerp hingga sekarang bermain di divisi dua Italia bersama SPAL.

Selain itu, pemain berusia 35 tahun itu tercatat pernah membela Belgia di berbagai kelompok umur dan mencatatkan 30 penampilan bersama skuad senior.

Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023 pada pertengahan 2023 lalu menggantikan Peru yang gagal mempersiapkan aspek infrastruktur.

Indonesia langsung bergerak cepat dengan menyiapkan empat stadion untuk digunakan pada ajang ini yaitu Jakarta Internasional Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Gelaran ini direncanakan dihelat 10 November-2 Desember 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya