SOLOPOS.COM - Real Madrid melaju ke semifinal Copa del Rey 2022-2023 seusai memenangi drama El Derbi Madrileno melawan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Jumat (27/1/2023) dini hari WIB. (Twitter @realmadrid)

Solopos.com, MADRIDReal Madrid melaju ke semifinal Copa del Rey 2022-2023 seusai memenangi drama El Derbi Madrileno melawan Atletico Madrid yang diwarnai dengan kartu merah.

Bermain di Santiago Bernabeu, Jumat (27/1/2023) dini hari WIB, Real Madrid mengalahkan Atletico dengan skor 3-1 pada perempat final yang memerlukan babak tambahan. Duel sesama tim ibu kota itu lanjut ke babak tambahan karena kedudukan sama kuat 1-1 di waktu normal.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Alvaro Morata membawa Los Rojiblancos memimpin ketika pertandingan 19 menit. Gol itu berawal dari kerja sama Angel Correa dan Koke yang kemudian mengirimkan umpan kepada Nahuel Molina. Kemudian Molina mengirmkan bola menyilang kepada Morata untuk diceploskan ke gawang Thibaut Courtois.

Madrid baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-79 lewat Rodrygo ketika dia menerima rancangan gol dari assist Luka Modric.

Gol ini memaksa babak 2×15 menit dimainkan. Laga sarat gengsi dan emosi itu membuat Atletico Madrid kehilangan Stefan Savic pada menit ke-99 karena menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah.

Surplus satu pemain ini dimanfaatkan betul oleh Madrid ketika mereka menyarangkan dua gol lewat Karim Benzema pada menit 104 dan Vinícius Junior pada menit 120+1.

Hasil ini membuat Real Madrid menyusul Barcelona dan Osasuna yang sudah lebih dulu lolos sehari sebelumnya, serta Athletic Bilbao sekitar satu jam sebelumnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya