SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Elche vs Barcelona Jumat (16/1/205) dini hari WIB nanti seolah hanya sebuah laga formalitas. Sebab di leg pertama Barcelona sudah unggul 5-0.

Solopos.com, BARCELONA— Barcelona bisa jadi sangat kecewa. dengan kegagalan Lionel Messi merebut Ballon d’Or 2014. Situasi itulah yang membuat tim Catalan berambisi menebus kesedihan pemain paling berharganya itu dalam laga Copa del Rey melawan Elche, Jumat (16/1) dini hari WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Barcelona hanya selangkah lagi lolos ke perempat final piala domestik itu setelah mengantongi kemenangan 5-0 dalam laga 16 besar leg pertama, Jumat (9/1).

Hasil itu pula yang membuat pertemuan kedua tim di laga leg kedua di Estadio Manuel Martinez Valero, Jumat, tak lebih sebagai formalitas. Meski semua kemungkinan masih bisa terjadi, tugas mengejar ketertinggalan lima gol melawan Barcelona bisa dibilang sebagai misi yang mustahil terlaksana untuk Elche.

Namun, Barcelona tetap tak ingin bermain asal-asalan. Terlebih, tim berjuluk Los Cules itu harus membantu Messi menghibur diri seusai malam Gala Ballon d’Or yang kali ini kembali dimiliki bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Messi sendiri tak ingin tinggal diam. Penyerang bertubuh mungil itu mengaku sudah jengah dengan semua rumor miring tentang masa depan dan kebersamaanya dengan Barcelona.

Striker 27 tahun itu membantu Barcelona menang 3-1 atas Atletico Madrid di laga Liga Primera Senin (12/1), dan mencetak satu dari lima gol tim Catalan di laga 16 besar leg pertama kontra Elche. Namun untuk menepis spekulasi miring atas dirinya, pemain berjuluk La Pulga itu bertekad kembali memberi yang terbaik dalam lawatan ke kandang Elche.

“Ini adalah momen untuk menghentikan semua kegaduhan di klub. Saya harus berbicara karena situasi di ruang ganti Barcelona yang buruk. Semua orang merasa marah atas publikasi yang tidak benar selama ini,” ujar Messi dilansir as.com, Rabu (14/1).

“Saya tak ingin membantah semua yang sudah terjadi di masa lalu, namun ini saatnya semua berhenti di sini. Saya sangat terganggu atas hal tidak benar yang dikatakan orang-orang sejauh ini,” lanjut pemain terbaik dunia empat kali itu.

Elche menyambut kedatangan Barcelona dengan bekal positif setelah menang 2-1 atas Athletic Bilbao di laga terbaru Liga Primera, Minggu (11/1). (Triyono/JIBI/Solopos)

Lionel Messi akan tampil maksimal saat melawan Elche di laga lanjutan Copa del Rey. Ist/fcbarcelona.

Lionel Messi akan tampil maksimal saat melawan Elche di laga lanjutan Copa del Rey. Ist/fcbarcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya