SOLOPOS.COM - Liverpool memenangi replay putaran ketiga Piala FA 2022-2023 melawan Wolverhampton Wanderers 1-0 di Molineux Stadium, Rabu (18/1/2023) dini hari WIB. (Twitter @LFC)

Solopos.com, SOLO—Gol tunggal Harvey Elliott membuat Liverpool memenangi replay putaran ketiga Piala FA 2022-2023 melawan Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Rabu (18/1/2023) dini hari WIB.

Liverpool sudah ditunggu lawan sulit Brighton di putaran keempat. Brighton adalah tim yang akhir pekan lalu menghajar Liverpool 0-3 di ajang Liga Premier Inggris.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Elliot mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-13 setelah aksi individunya mampu menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Jose Sa.

Fabio Carvalho sempat mencetak gol tambahan untuk Liverpool sepuluh menit sebelum turun minum. Namun ia berada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan dari Naby Keita sehingga golnya tidak disahkan.

Pertandingan Liverpool dijamu Wolves ini sempat terhenti sejenak pada fase awal pertandingan akibat  lampu stadion padam.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp melakukan delapan perubahan pemain dari tim yang ditaklukkan Brighton and Hove Albion pada penampilan terakhir mereka dalam laga liga Sabtu silam.

Peluang terbaik Wolves pada babak pertama didapatkan oleh Adama Traore, yang berlari kencang mengejar umpan terobosan Neves tetapi gagal melepaskan tembakan akurat dari sudut sempit.

Julen Lopetegui memasukkan Matheus Nunes dan Nelson Semedo pada pergantian babak untuk menyegarkan serangan timnya. Tetapi tuan rumah tetap kesulitan menembus sepertiga akhir pertahanan Liverpool.

Raul Jimenez dan Cunha gagal memaksimalkan peluang meski berada di posisi yang bagus, sebelum kemudian sundulan Cunha mengenai tangan Kelleher.

Pemain pengganti Liverpool Curtis Jones membuang peluang untuk menggandakan keunggulan timnya, ketika sepakannya melewati tiang jauh pada menit ke-90.

Meski demikian Liverpool dapat bernapas lega karena ini merupakan kali pertama mereka mencatat tak kebobolan atau clean sheet dalam delapan pertandingan, sekaligus mengamankan tiket ke fase berikutnya.

 

Susunan pemain Wolves vs Liverpool:

Wolves: Sa, Lembikisa, Collins, Toti, Jonny, Hodge, Neves, Moutinho, Traore, Jimenez, Ait-Nouri.

Liverpool: Kelleher, Milner, Gomez, Konate, Tsimikas, Bajcetic, Thiago, Keita, Elliott, Carvalho, Gakpo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya