SOLOPOS.COM - Tim sepatu roda bersiap di garis start untuk adu cepat di ajang Porprov Jateng 2023, Kamis (3/8/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Cabang olahraga (cabor) sepatu roda menjadi penyumbang pertama medali emas Kota Solo di ajang Porprov Jateng 2023 di Pati Raya.

Dalam lomba yang berlangsung di Komplek Stadion Joyokusumo, Pati, Kamis (3/8/2023), medali emas disumbangkan Rasendriya Albinakhlah di nomor speed 500 meter perorangan.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Tak hanya itu, Jud Praja Athallah Supriyadi juga menyumbang medali perunggu di nomor 10 kilometer PTP.

“Hasil yang tentu kami syukuri hari ini mendapatkan satu emas dan perunggu. Kami mengapresiasi kerja keras dan perjuangan atlet, pelatih maupun official,” kata Ketua Pengkot Porserosi Solo, Wahyu Haryanto, dalam keterangannya.

Sosok yang juga anggota DPRD Kota Solo itu memaparkan, perolehan medali hari ini tidak lepas dari peran besar klub-klub sepatu roda di Solo yang sudah melahirkan atlet-atlet sepatu roda.

Menurutnya, pembinaan dilakukan sejak usia dini dan sekarang terwujud di Porprov Jateng 2023 dengan perolehan medali.

“Pertandingan belum selesai semua, mohon doanya masyarakat Surakarta, agar atlit-atlet sepatu roda bisa menambah medali emas lagi, ada di nomor speed beregu, freestyle dan skateboard,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya