SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Unai Emery. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis Indonesia

SEVILLA-Persaingan sengit di ajang La Liga Spanyol kembali memakan korban. Kali ini manajer Sevilla, Michel Gonzalez, dipecat dan digantikan perannya oleh Unai Emery.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Michel dipaksa menanggalkan posisinya setelah pencapaian tidak memuaskan timnya di sepanjang paruh pertama musim. Pelatih berusia 49 tahun yang diboyong ke markas tim berjuluk Los Rojiblancos ini pada Februari 2011 dinilai telah gagal melakukan tugasnya.

Kabar mengenai pemecatan Michel dan penunjukkan Emery sebagai pelatih anyar Sevilla dikonfirmasi oleh pihak klub dalam sebuah pernyataan resmi. Setelah keputusan tersebut, Emery yang juga eks pelatih Valencia akan bekerja sampai satu setengah tahun ke depan.

“Unai Emery adalah pelatih baru Sevilla, untuk sisa musim ini serta satu musim lagi [sampai Juni 2014] untuk menggantikan Jose Miguel Gonzalez atau Michel Gonzalez,” ungkap pihak klub dalam publikasinya, seperti dilansir Football Espana, Selasa (15/1).

“Michel [Gonzalez] dipecat karena rangkaian hasil buruk Sevilla,” lanjut pernyataan itu.

Bersama Michel, Sevilla sempat mencatat hasil mengesankan di awal musim kompetisi 2012/2013. Tim yang bermarkas di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan itu tak terkalahkan di lima laga La Liga pertama dengan salah satunya sukses memecundangi Real Madrid.

Meski demikian peruntungan Jesus Navas dkk langsung berbalik arah setelah kekalahan dari Barcelona di pekan ke-6. Dari 19 pertandingan di paruh pertama musim, Sevilla total hanya mencatat enam kemenangan, empat kali seri serta menelan sembilan kekalahan.

Dengan statistik tersebut, Sevilla sejauh ini mengantongi 22 angka dan bertengger di urutan ke-12 klasemen atau hanya berjarak lima poin dari zona degradasi.

Sementara itu, Emery merupakan pelatih Valencia musim lalu. Ia kini berstatus pengangguran setelah dipecat dari Spartak Moskow.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya