SOLOPOS.COM - Striker anyar Arsenal, Yaya Sanogo, menunjukkan penampilan menjanjikan di laga debutnya bersama Arsenal di Emirates Cup 2013 di Stadion Emirates, London, Senin (5/8/2013). (Marc Atkins/Offside/Daily Mail)

Striker anyar Arsenal, Yaya Sanogo, menunjukkan penampilan menjanjikan di laga debutnya bersama Arsenal di Emirates Cup 2013 di Stadion Emirates, London, Senin (5/8/2013). (Marc Atkins/Offside/Daily Mail)

Striker anyar Arsenal, Yaya Sanogo, menunjukkan penampilan menjanjikan di laga debutnya bersama Arsenal di Emirates Cup 2013 di Stadion Emirates, London, Senin (5/8/2013). (Marc Atkins/Offside/Daily Mail)

Solopos.com, LONDON — Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mungkin masih kecewa dengan kekalahan timnya dari Galatasaray dengan skor 1-2 di Emirates Cup 2013 di Stadion Emirates, Senin (5/8/2013) dini hari WIB. Namun, manajer asal Prancis tersebut masih bisa tersenyum dengan melihat penampilan apik striker anyarnya, Yaya Sanogo di turnamen mini tersebut.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Wenger sempat melayangkan pujian bagi striker berusia 20 tahun tersebut. Dia mengatakan Sanogo bakal menjadi headline surat kabar akibat aksi-aksi memukaunya di babak pertama.

Sanogo memang tidak mampu mencatatkan namanya di papan skor ketika timnya dikalahkan Galatasaray. Namun, dalam debutnya bersama Arsenal itu, striker Timnas Prancis U-20 tersebut beberapa kali sukses menyulitkan pertahanan wakil Turki. Penampilannya pun terlihat sangat menjanjikan di musim depan.

“Yaya Sanogo, dia tidak membuat headline. Mengapa? Karena dia tidak dibanderol 50 hingga 100 juta [poundsterling]. Saya sangat percaya diri dia akan melakukan itu [menjadi headline] secepatnya di lapangan,” terang Wenger, dilansir Daily Mail, Senin.

“Sanogo akan mengejutkan Anda, karena ekspektasi Anda tidak terlalu tinggi. Dia akan mengejutkanku karena ekspektasinya sangat tinggi. Dia striker kelas top,” sambung pelatih berjuluk Profesor.

Sudah menjadi rahasia umum, Arsenal berambisi besar untuk menggaet striker Liverpool, Luis Suarez, untuk mempertajam barisan depan mereka di musim 2013/2014. Namun, sejauh ini, mereka masih belum berhasil meyakinkan kubu Liverpool. Kehadiran Sanogo setidaknya bisa membuat The Gunners sedikit bernapas lega, apabila mereka benar-benar gagal mendapatkan pemain bintang di penutupan bursa transfer musim panas ini.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya