SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Santi Cazorla merayakan gol keenam dengan Chuba Akpom saat melawan Lyon. JIBI/Rtr/Paul Hacket

Emirates Cup 2015 membawa Arsenal kemenangan atas Lyon dengan enam gol tanpa balas.

Solopos.com, LONDON — Menghadapi Lyon di laga pertama turnamen pramusim itu Emirates Cup 2015, The Gunners menang telak enam gol tanpa balas.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Setelah melakoni tur pramusim ke Singapura dalam rangkaian Barclays Asia Trophy Tour, Arsenal kembali ke Inggris dan menghelat turnamen yang rutin diadakan setiap musim, Emirates Cup.

Pada laga perdana, Sabtu (25/7/2015) malam WIB, Arsenal menurunkan nyaris sebagian besar pemain intinya di babak pertama. Ada Mesut Oezil, Aaron Ramsey, Francis Coquelin, Olivier Giroud, Per Mertesacker, dan Laurent Koscielny.

Seperti dilansir detiksport, tampil mendominasi di babak pertama, Arsenal baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-29. Free kick Oezil mengarah ke kotak penalti dan dibelokkan bahu Giroud untuk menjebol gawang Anthony Lopes.

Lima menit berselang dari sebuah serangan balik, Alex Oxlade-Chamberlain menggiring bola mendekati kotak penalti dan melepaskan tembakan menyilang ke sudut kanan gawang Lyon. Arsenal unggul 2-0.

Dua gol dalam rentang tiga menit hadir, yakni dari Alex Iwobi pada menit ke-35 meneruskan umpan Ramsey, dan Ramsey di menit ke-38 yang menyontek umpan daerah Oezil ke tiang dekat.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 4-0 untuk Arsenal. Di babak kedua Arsenal memasukkan Santi Cazorla, Theo Walcott, Mikel Arteta, dan Chuba Akpom. Dua gol berhasil ditambah tuan rumah di babak ini.

Oezil di menit ke-62 yang menuntaskan kerjasama satu-dua antara Ramsey dan Giroud di depan kotak penalti. Sementara free kick Cazorla di menit ke-85 menutup pesta setengah lusin gol Arsenal.

Sementara itu di pertandingan pertama beberapa jam sebelumnya, Villarreal menang 2-1 atas Wolfsburg.

Di laga kedua besok, Arsenal akan berhadapan dengan Wolfsburg, sementara Lyon bertemu Villarreal. Peraturan di Emirates Cup adalah adanya tambahan satu poin dari setiap gol yang dibuat.

Jadi saat ini Arsenal punya 9 poin, hasil dari satu kemenangan dan enam gol yang dicetaknya. Sementara Villarreal punya lima poin, satu kemenangan dan dua gol yang dibuatnya. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya