SOLOPOS.COM - Gelandang Arsenal Theo Walcott (ka) dihadang dua pemain Wolfsburg. Ist/detiksport

Emirates Cup 2015 membawa Arsenal kepada kemenangan sempurna di laga pramusim.

Solopos.com, LONDON — Arsenal memetik kemenangan tipis 1-0 atas Wolfsburg lewat gol tunggal Theo Walcott. Kemenangan ini membuat mereka menjuarai turnamen pramusim, Emirates Cup 2015 sekaligus sempurna sepanjang uji coba pramusim.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (26/7/2015) malam WIB, Arsenal memulai dengan sejumlah pilar. Petr Cech dikawal Hector Bellerin, Callum Chambers, Gabriel Paulista, dan Nacho Monreal di belakang.

Di tengah, Mikel Arteta, Jack Wilshere, Santi Cazorla, dan Mesut Oezil tampil dilengkapi pemain muda Jeff Reine-Adelaide. Sementara Theo Walcott jadi ujung tombak.

Pada sisi yang lain, sebagaimana dilansir detiksport, Wolfsburg juga menurunkan para pemain pentingnya. Kuartet Sebastian Jung, Naldo, Timm Klose, dan Ricardo Rodriguez melindungi Diego Benaglio sebagai kiper.

Di tengah, Christian Trasch, Josua Guilavogui, Vieirinha, Kevin De Bruyne, dan Andre Schuerrle bermain. Nicklas Bendtner, yang merupakan eks Arsenal, tampil sebagai penyerang.

Laga berjalan terbuka di babak pertama. Arsenal beberapa kali tertekan di awal lewat Bendtner dan De Bruyne. Tapi penyelesaian akhir dari kedua pemain ini masih belum membuahkan gol.

Arsenal mendapatkan kesempatan lewat Walcott di menit ke-21, namun dihalau oleh Benaglio. Sejumlah peluang lain tercipta di babak pertama oleh kedua tim, hanya saja tak ada yang berbuah gol.

Di babak kedua, Arsenal menarik keluar Oezil dan memasukkan Chuba Akpom. Sementara Wolfsburg memasukkan Daniel Caligiuri untuk menggantikan Vieirinha.

Baru lima menit berjalan, Arsenal memetik keunggulan. Lewat sebuah serangan balik, Walcott menerima umpan terobosan dari Adelaide dan menaklukkan Benaglio lewat sebuah sontekan simpel.

Wolfsburg mendapatkan peluang untuk membalas tak lama berselang. Kesalahan umpan Arteta di area pertahanan membuat bola direbut De Bruyne. Namun De Bruyne gagal memanfaatkan ruang terbuka untuk mencetak gol karena sepakannya melambung.

Tak ada gol lain di sisa waktu, Arsenal pun menang 1-0. Hasil ini membuat mereka menjuarai turnamen dengan koleksi 13 poin dari dua laga, hasil dari dua kemenangan dan tujuh gol.

Emirates Cup sendiri menggunakan perhitungan 3 poin untuk setiap kemenangan dan satu poin untuk setiap gol yang dicetak. Villarreal menjadi runner-up dengan 10 angka, diikuti Wolfsburg (1) dan Lyon (0).

Dengan hasil ini, Arsenal masih sempurna di pramusim dengan menang di empat laga yang sudah dijalani. Sebelumnya mereka mengatasi Singapura Selection, Everton, dan Lyon. Berikutnya mereka akan berhadapan dengan Chelsea di ajang Community Shield pada 2 Agustus. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya