SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com) – Empat tim yaitu Angkasa Adi Soemarmo, HW, Ster dan Massa mengaku siap tempur menjalani duel masing-masing di ajang kompetisi Divisi II Persis Solo di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (1/5/2011).

Angkasa dan HW yang akan bemain pada laga pertama pukul 14.00 WIB sama-sama menyatakan siap tempur kendati di antara mereka buta kekuatan lawan. Begitu pula dengan Ster yang akan berhadapan dengan Massa pada laga kedua pukul 15.45 WIB. “Tim-tim yang rata-rata dipersiapkan mendadak ini banyak yang tak saling mengenal kekuatan lawan. Sebab selain kompetisi ini banyak dihuni para peman muda, ada beberapa tim yang mengambil pemain dari luar,” ujar Manajer Ster, Hersoko di Solo, Selasa (31/5/2011).

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Dia menjelaskan, kendati skuatnya diperkuat mantan pemain Persis Junior lalu seperti Bagus Setyo, Fery, Agus Cahyono dan sebagainya, namun Hersoko tak berani mematok target muluk-muluk. Karena para pemainnya baru bisa berlatih bersama sekitar satu bulan lalu. Bahkan dia menyatakan guna menggenapi pemainnya, timnya menampung pemain dari luar yang ingin bergabung. “Latihan kami di Banyuanyar memang sepekan dua kali. Tetapi kami tak tahu kekuatan lawan yang akan kami hadapi,” terang Hersoko.

Secara terpisah, pelatih Massa, Suyitno, juga menyatakan komentar tak jauh berbeda. “Target kami tak muluk-muluk, kami hanya berharap anak-anak bermain disiplin sesuai dengan instruksi pelatih. Soal hasilnya, itu perkara nanti,” papar Yitno.

Sedangkan pelatih Angkasa, Heri Prasetyo dan Arsitek HW, Irianto, kendati menyatakan timnya siap tempur, tetapi tak ada yang secara tegas menyebut timnya akan mampu menggulingkan lawan. “Pemain kami mayoritas berusia muda, pemain yang tertua kelahiran 1990. Jadi modal kami untuk menghadapi pertandingan nanti adalah semangat. Karena itu pada beberapa kali latihan kami menempa fisik para pemain,” tegas dia. Dia berpendapat, timnya yang akan bermain di laga pertama pada siang, butuh stamina kuat.

Sementara itu pelatih HW, Irianto, menyatakan guna menghadapi kompetisi ini, timnya telah melakukan beberapa kali uji coba. Oleh sebab itu menjelang bentrok lawan Angkasa, Irianto memfokuskan pembenahan finishing touch skuatnya yang dinilai masih perlu dipoles.

ian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya