SOLOPOS.COM - ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA-Kejuaraan basket dan futsal Fakultas Kesehatan Farmasi Cup 2013 mencapai klimaksnya. Di babak puncak yang digelar di GOR Amongraga Kamis (12/12/2013) malam, empat universitas berbagi gelar juara dari empat nomor yang dipertandingkan.

Di nomor basket putra, Farmasi Ubaya Surabaya menghadapi FK Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS). Di kuarter pertama permainan kedua tim masih berlangsung imbang. Namun Ubaya mampu unggul dan menutup kuarter pertama 15-12. Kuarter kedua UNS mulai kedodoran. Mereka tertinggal 33-24 di akhir babak pertama.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Unggul 10 angka, Ubaya tak mengendorkan serangan. Mereka terus menggempur dan menutup pertandingan dengan skor telak 74-41 dan membawa piala Farmasi untuk basket putra ke Surabaya.

Gagal di basket putra, tim basket putri FK UNS mampu tampil gemilang dan mengobati kekecewaan UNS. Menghadapi tim tuan rumah Farmasi UGM, UNS mampu unggul jauh di babak pertama dengan skor 17-29.

Di babak kedua, tim tuan rumah berusaha mengejar. Hasilnya mereka mampu menekan defisit skor. Namun belum sampai menyusul, buzzer sudah berbunyi dan memasitikan UNS menang 49-44 dan membawa pulang gelar juara Basket Putri.
Sementara di nomor futsal, tim putra FIK Unissula tak terbendung.

Diadang Stikes Aisyiyah, Unissula mampu tampil dominan danmengakhiri pertandingan dengan skor 2-0 dari dua gol yang tercipta di masing-masing babak. Sedangkan di kelompok futsal putri, Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (UII) menang adu penalti melawan UGM.

UII mampu memimpin terlebih dahulu di babak pertama, namun pertandingan berakhir imbang setelah di babak kedua Fakultas Kesehatan Gigi UGM menyamakan skor. Perlawanan UGM akhirnya berakhir setelah UII menang 3-2 di babak adu penalti.

Panitia Farmasi Cup , Grimaldi Juuniku Lestari mengatakan, dengan berakhirnya babak final ini, Farmasi Cup 2013 resmi berakhir. Sesuai rencana puncak penutupan kejuaraan ini akan digelar di GOR UNY Sabtu (14/12/2013) malam dengan konser music yang menghadirkan Sheila on 7 sebagai bintang tamu.

“Secara resmi akan ditutup dengan malam puncak di GOR UNY dengan beberapa penampil termasuk Sheila on 7 sebagai bintang tamu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya