SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, EMPOLI — Setelah nyaris kembali menelan kekalahan, AC Milan berhasil bangkit dan menahan imbang Empoli dengan skor 2-2 Stadio Carlo Castellani, Empoli, Rabu (24/9/2014) dini hari.

Pasukan Filippo Inzaghi itu sebenarnya telah tertinggal 0-2 dari tim tuan rumah yang berhasil mencetak dua gol dari Lorenzo Tonelli dan Manuel Pucciarelli di babak pertama. Namun, Milan tak butuh waktu lama untuk mencuri gol balasan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Fernando Torres tampil sebagai penyelamat klub berjuluk Rossoneri itu saat sundulannya membuahkan satu gol sebelum babak pertama berakhir. Striker berdarah Jepang, Keisuke Honda, resmi mengakhiri derita Milan saat sukses membobol gawang Empoli di menit ke-57.

Akan tetapi, pasukan Filippo Inzaghi itu tak berhasil menciptakan gol ketiga meski Empoli hanya bermain dengan 10 pemain. Milan tak bisa memanfaatkan peluang dari pengusiran kapten Empoli, Mirko Valdifiori, yang terkena kartu merah di menit ke-86.

Kendati selamat dari kekalahan, Pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi, mengaku tak puas dengan performa para pemain lini belakang skuatnya selama 30 menit pertama laga. Setelah dikalahkan Juventus, Minggu (21/9), Inzaghi sangat berharap anak-anak didiknya mampu memperbaiki permainan mereka. Namun, Milan justru kebobolan dua gol lewat tendangan set pieces hanya dalam 21 menit pertandingan.

“Apakah saya bisa menjelaskan apa yang terjadi di 30 menit pertama? Tidak, sungguh saya tidak bisa,” kata pelatih berusia 41 tahun itu, seperti dilansir Soccerway, Rabu (24/9).

“Set-piece selalu menjadi masalah bagi Milan dan kami telah mencoba berubah ke sistem zona. Padahal, saya telah mempelajari video permainan set-piece Empoli sejak mereka bermain di bawah polesan pelatih ini [Maurizio Sarri] selama tiga tahun. Mungkin, DVDnya salah,” ulas Inzaghi.

Salah satu sisi positif dari hasil imbang yang diraih Milan di laga kali ini adalah bukti kegemilangan performa Fernando Torres. Striker pinjaman dari Chelsea itu telah mengukir debut sempurna untuk Rossoneri saat menyambut operan Ignazio Abate dengan sundulan spektakuler.

Pemain berdarah Spanyol itu mendongkrak kepercayaan diri pasukan Rossoneri dengan bermain total selama 80 menit. Namun, kegemilangan serupa tidak disumbangkan pemain pinjaman dari Chelsea lainnya, Marco van Ginkel, yang hanya mampu bermain selama 31 menit karena cedera.

“Saya sangat senang dengan gol pertama saya, tapi kemenangan tentu lebih penting. Sangat sulit saat Anda menghadapi tim seperti Empoli yang selalu bermain dengan hati, tapi kami punya reaksi yang bagus dan melakukan perlawanan lebih baik di babak kedua,” ungkap Torres kepada Sky Sports Italia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Striker baru AC Milan Fernando Torres menjadi penyelamat tim dari kekalahan. ist/dailymail.co.uk

Striker baru AC Milan Fernando Torres menjadi penyelamat tim dari kekalahan. ist/dailymail.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya