SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) memberi suntikan semangat kepada para pemain skuad Garuda di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (13/6/2023), menjelang FIFA matchday Indonesia vs Palestina. (Istimewa/Erick Thohir).

Solopos.com, SURABAYATimnas Indonesia yang telah disiapkan untuk bertanding melawan timnas Palestina mendapatkan suntikan motivasi langsung dari Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

Presiden klub Inter Milan 2013-2018 itu mengingatkan skuad Garuda bahwa laga melawan Al Fida’i, julukan timnas Palestina, memiliki arti penting bagi perjuangan Indonesia menaikkan peringkat timnas Indonesia ke ranking 100 terbaik dunia.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

“Kita punya target 100 besar dunia sehingga setiap FIFA matchday adalah penting untuk mendapatkan poin maksimal,” ujar Erick melalui rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (14/6/2023).

Dia mengungkapkan hal tersebut saat menyampaikan fire briefing atau pengarahan untuk menyuntikkan motivasi kepada Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan.

Fire briefing tersebut disampaikan Erick di Stadion Gelora Bung Tomo, Gresik, Jawa Timur, Selasa (13/6/2023).

Laga skuad Garuda melawan Singa Dari Kanaan, julukan lain Timnas Palestina, akan berlangsung pada Rabu ini.

Setelah itu, Timnas Indonesia juga bergegas mempersiapkan diri untuk melawan timnas Argentina, tim terkuat dan peraih Trofi Jules Rimet pada Piala Dunia 2022. Laga ini akan digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 19 Juni 2023 mendatang.

“Bisa jadi ada perasaan exciting untuk melawan Argentina. Tetapi, semua FIFA matchday itu penting demi meraih mimpi kita mendapatkan poin optimal,” ujar Erick.

Dia melanjutkan ranking Palestina saat ini 93 FIFA, masih lebih baik dibandingkan ranking Indonesia yang menempati peringkat 149 FIFA.

“Jadi, besok [saat Indonesia melawan Palestina], itu bukan pertandingan yang mudah. Berikan yang terbaik dan tunjukkan siapa kita, Indonesia,” imbuh Erick.

Pada kesempatan yang sama, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berpesan kepada para pemain pilihannya itu untuk tetap mampu mengontrol diri menjelang pertandingan melawan Palestina besok.

Dia memperkenalkan pemain baru yang baru saja bergabung, yaitu Shayne Elian Jay Pattynama. Shayne merupakan salah satu pemain hasil naturalisasi yang langsung memperkuat timnas Indonesia.

“Di sini sudah datang Shayne, kita belum perkenalan resmi namun besok kita bisa bermain sebagai tim,” ujarnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya