SOLOPOS.COM - Erick Thohir (PSSI)

Solopos.com, JAKARTA—Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan mengecek seluruh stadion Piala Dunia U-20 2023 sebelum diaudit langsung oleh FIFA. Pengecekan akan dimulai ke Palembang, Sumatra Selatan dan dilanjutkan ke Bandung, Jawa Barat.

FIFA menurut rencana akan mengaudit  stadion dan pendukungnya untuk Piala Dunia U-20 2023 pada 21-27 Maret mendatang.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

“Besok, Sabtu (11/3) saya akan mulai pergi ke Palembang dan dilanjutkan ke Bandung, lalu Solo dan juga Bali. Selanjutnya pada Senin (13/3) meninjau Surabaya dan Jakarta,” kata Erick Thohir di GBK Arena Senayan, Jakarta, Jumat (10/3/2023), dilansir dari Antara.

“Saya akan melihat langsung proses renovasi infrastruktur, memastikan penyelesaian yang tertunda dan aneka pekerjaan rumah dari lapangan bisa dibereskan sebelum Piala Dunia U-20 bergulir,” katanya menambahkan.

Keberangkatan Erick Thohir ke lokasi pertandingan Piala Dunia U-20 bersama Menpora Zainudin Amali serta perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kemen PUPR).

“Gubernur Herman Deru [Sumatra Selatan] nanti akan mendampingi. Di Bandung Pak Gubernur Ridwan Kamil dan Pak Bupati juga akan hadir. Begitu juga di Solo bersama Wali Kota Gibran Rakabuming,” kata Erick Thohir menegaskan.

Piala Dunia U-20 bakal bergulir 20 Mei hingga 11 Juni di enam stadion. Stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Di masing-masing kota ada empat lapangan latihan yang disiapkan. FIFA akan memutuskan kepastian soal stadion setelah mengaudit langsung enam stadion tersebut.

Sebelumnya, FIFA melalui PSSI menyatakan akan mengurangi jumlah stadion menjadi empat jika dinilai tidak siap menyelenggarakan pertandingan. Menurut Erick, keputusan untuk mencoret stadion pertandingan Piala Dunia U-20 2023 bisa saja dilakukan oleh FIFA setelah mengaudit ulang stadion laga dan latihan untuk turnamen bergengsi itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya