SOLOPOS.COM - Ketua Komite Pemilihan PSSI Amir Burhanudin (ketiga kiri) didampingi anggota memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2023). (PSSI)

Solopos.com, SOLO—Komite Pemilihan (KP) PSSI mengumumkan total 100 nama yang bakal menduduki kursi-kursi di Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027, di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menpora Zainudin Amali hingga artis Raffi Ahmad.

Dalam pernyataannya di GBK Arena, Jakarta, Senin (16/1) malam, Ketua KP Amir Burhannudin menyebut dari total jumlah tersebut, lima orang merupakan bakal calon ketua umum, 17 bakal calon wakil ketua umum dan 78 lainnya merupakan bakal calon anggota Exco.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Mereka adalah para pendaftar yang mengajukan diri atau diajukan oleh minimal satu anggota PSSI untuk menjadi pengurus baru dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI bulan depan. Proses pendaftaran dibuka PSSI sampai Senin (16/1) pukul 18.00 WIB.

KP membebaskan setiap pendaftar untuk memasukkan namanya ke salah satu posisi maupun langsung ke ketiganya. Tidak heran ada satu nama yang “menyangkut” di bakal calon ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Exco sekaligus.

Di posisi bakal calon ketua umum, ada lima sosok di antaranya AA La Nyalla Mattalitti dan Erick Thohir.

Dari bakal calon wakil ketua umum PSSI 2023-2027, muncul kejutan yakni Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Selain itu Sekjen perempuan pertama PSSI pada 2017-2020 yang juga Wakil Presiden AFF Ratu Tisha Destria, Presiden Persebaya Azrul Ananda, serta nama-nama lama Exco PSSI Iwan Budianto dan Yunus Nusi yang juga Sekretaris Jenderal PSSI.

Sedangkan di antara 78 nama bakal calon anggota Exco PSSI 2023-2027 terdapat nama lawas Exco Dirk Soplanit, Ahmad Riyadh, Hasnuryadi Sulaiman, Sonhadji dan Yunus Nusi.

Juga ada beberapa nama seperti asisten pelatih klub Italia Como yang juga mantan bintang Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto dan pesohor sekaligus pemilik klub Rans Nusantara FC Raffi Ahmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya