SOLOPOS.COM - Erik ten Hag (Twitter @TenHagMind)

Solopos.com, MANCHESTER — Di antara tim-tim besar di Inggris, rapor Manchester United terbilang paling jeblok musim ini.

MU mencatatkan finis terburuk pada era Liga Premier dimulai pada 1992, berada di posisi kedelapan pada klasemen akhir dengan 60 poin.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

MU menutup musim 2023/2024 dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community, Minggu (19/5/2024).

Kemenangan ini tak cukup untuk mengangkat The Reds Devils dari posisi delapan klasemen akhir, yang membuat mereka finis posisi terburuk setelah sebelumnya menduduki posisi ketujuh dengan 64 poin pada musim 2013/2014 di bawah pelatih David Moyes.

Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengaku sangat kecewa dengan capaian timnya.

“Ini sulit tapi kami sudah membicarakan ini sebelumnya dan ini adalah musim yang sangat sulit bagi kami. Sejauh ini kami tahu ini belum cukup baik. Sederhana. Ada alasannya tapi pada akhirnya itu tidak masalah,” kata Ten Hag, dikutip Solopos.com dari Antara, Senin (20/5/2024).

Pelatih asal Belanda itu sama sekali tidak puas dengan capaian musim ini karena artinya finis posisi delapan membuat kesempatan MU bermain di kompetisi Eropa musim depan sangat tipis.

Walaupun MU masih mempunyai peluang apabila memenangi final Piala FA melawan Manchester City akhir bulan ini.

“Kami tahu persaingannya ketat. Kami punya 60 poin, dua tahun lalu, poinnya 58 dan berada di peringkat keenam dan, sekarang, 60 dan kedelapan cukup baik. Kami kecewa,” tambahnya.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu mengatakan masalah cedera yang menghantui timnya sepanjang musim ini menjadi salah satu faktor yang membuat MU terpuruk.

“Musim ini, terutama di lini belakang, di paruh kedua musim banyak sekali pemain yang cedera. Terutama di posisi bek tengah dan posisi bek kiri. Tidak bagus untuk level kami. Tidak bagus untuk hasilnya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya