SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Espanyol vs Barcelona berakhir dengan kemenangan El Barca 2-0

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona meraih poin penuh saat melawat ke markas Espanyol dalam lanjutan La Liga Primera, kendati harus kehilangan Jordi Alba di menit ke-54. Neymar dan Lionel Messi menjadi pencetak gol dalam laga itu.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Bermain di Estadi Cornella-El Prat pada Sabtu (25/4/2015) malam WIB, Barca menang 2-0. Barca tampil agresif sejak menit pertama. Tapi, menjadi kurang dominan saat harus tampil dengan 10 pemain.

Sepanjang pertandingan Barca membuat penguasaan bola 72% dan membuat tembakan ke gawang 12 dengan lima di antaranya tepat sasaran. Adapun Espanyol hanya membuat enam peluang dan hanya dua yang tepat sasaran.

Dengan tambahan tiga poin itu, Barca kokoh di puncak klasemen dengan koleksi poin 81. Espanyol mengumpulkan 42 poin dan masih ada di urutan ke-10.

Seperti dilansir detiksport, Barca langsung menggebrak sejak kickoff. Barca unggul 1-0 lewat Neymar di menit ke-17. Berawal dari sepakan Jordi Alba yang menggiring bola di sisi kiri, bola melewati Suarez dan diterima Neymar. Tak buang-buang kesempatan Neymar menyeloskan ke gawang tuan rumah dan tak bisa diantisipasi Francisco Casilla.

Di menit ke-26 Messi menggandakan keunggulan Barca. Bola berawal dari Suarez dan diterima Messi yang sudah sangat dekat dengan gawang. Tanpa kawalan, Messi dengan mudah menjebol gawang Casilla. Kedudukan 2-0 untuk Barca.

Di babak keduan Barca belum berhasil membuat peluang hingga menit ke-54. Tapi, Barca malah harus bermain dengan 10 orang. Alba mendapatkan kartu kuning karena meluapkan kekesalan dengan menendang bola. Alba kemudian mengajukan protes dan direspons wasit dengan mengacungkan kartu merah. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
Espanyol:
Casilla, Moreno, Alvaro, Arbilla, Duarte; Alvarez(Montanes 74′), Garcia, Gonzalez (Sevilla 61′), Canas, Lucas, Caicedo (Stuani 70′).

Barcelona: Bravo, Pique, Macherano, Alba, Alves; Busquets, Iniesta, Rafinha (Mathieu 65′); Suarez (Rakitic 80′), Messi, Neymar

Hasil Lain Laga La Liga Spanyol:
• Sabtu, 25 April 2015
– Atlético Madrid 3 – 0 Elche

Pemain Barcelona Neymar ciptakan gol pertama ke gawang Espanyol yang dijaga Kiko Casilla. JIBI/Rtr

Pemain Barcelona Neymar ciptakan gol pertama ke gawang Espanyol yang dijaga Kiko Casilla. JIBI/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya