SOLOPOS.COM - Michael Essien

Michael Essien

LONDON--Laju Chelsea di ajang Liga Champions musim ini terancam hanya sebatas babak semifinal menyusul lawan yang akan mereka temui berikutnya adalah Barcelona, sang juara bertahan. Meski demikian, hal itu tak menyiutkan nyali The Blues, sebutan Chelsea.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pernyataan tegas diutarakan gelandang Chelsea, Michael Essien, soal peluang timnya di semifinal nanti. Ia meyakini jika Barcelona bukan tim yang tak terkalahkan. Ia bahkan menganggap musim ini adalah saat yang tepat bagi The Blues untuk mengangkat trofi Liga Champions untuk kali pertama.

Tim London Barat ini bakal menjadi tuan rumah di leg pertama yang akan digelar 18 April 2012 mendatang. Dan pemain internasional Ghana itu yakin The Blues akan menaklukkan raksasa Catalan.

“Kami pernah menghadapi Barcelona beberapa kali di delapan tahun terakhir dan mereka adalah tim yang bisa dikalahkan,” ungkap pemain 29 tahun itu dalam situs resmi klub seperti dilansir goal.com kemarin.

“Saya punya firasat jika kali ini kami mampu memenangi titel juara dari tangan mereka,” sambungnya.

Essien kemudian mengulas kembali soal laga The Blues kontra Barca yang berakhir imbang 1-1 di leg kedua semifinal Liga Champions 2009. Barca hanya unggul dalam hal gol tandang setelah Andres Iniesta mencetak gol di menit ke-92.

“Terakhir kali kami bertemu penuh dengan drama dan penampilan yang luar biasa. Laga itu penuh dengan segalanya, termasuk sepasang gol spektakuler. Kami menguasai mereka namun gagal menghabisinya dan harus menanggung kesalahan itu,” tutur Essien yang baru mengemas 14 kali penampilan musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya