SOLOPOS.COM - Steven Gerrard menjadi manajer klub Liga Arab Saudi, Ettifaq FC. (Twittter/Ettifaq FC)

Solopos.com, LIVERPOOL – Ettifaq FC baru saja membuat kejutan dengan baru saja berhasil menyakinkan pemain Liverpool untuk memperkuat amunisi mereka.

Berbagai media di Eropa menyatakan Liverpool pada prinsipnya telah menyetujui kesepakatan senilai 12 juta poundsterling plus tambahan untuk menjual kapten mereka Jordan Henderson ke klub Arab Saudi Al-Ettifaq FC.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Dengan keberhasilan Ettifaq FC memakai jasa pemain yang sukses menggantikan peran Steven Gerrard sebagai pemimpin skuad Liverpool tersebut, membuat Liga Arab Saudi kian moncer.

Seperti diketahui Henderson melakukan perjalanan ke Jerman bersama Liverpool untuk menjalani kamp pelatihan mereka, namun tidak terlihat dalam pertandingan uji coba melawan Karlsruhe yang berakhir dengan kemenanan The Reds, 4-2.

Gelandang Timnas Inggris, berusia 33 itu sejatinya masih memiliki dua tahun sisa kontraknya di Anfield.

Meski demikian, situasi transfer pemain berputar sangat cepat. Mantan kapten Liverpool Steven Gerrard yang baru-baru ini ditunjuk sebagai manajer Al-Ettifaq FC disebut-sebut ikut berpengaruh terhadap keputusan sang pemain yang akrab di sapa Hendo itu.

Kesepakatan terkait Henderson ini menyusul keputusan Liverpool menerima tawaran 40 juta poundsterling dari klub Liga Arab lainnya Al-Ittihad untuk sesama gelandang Si Merah, Fabinho pada Jumat (21/7/2023).

Tidak seperti Henderson, pemain internasional asal Brasil Fabinho yang berusia berusia 29 tahun itu tidak ikut dalam perjalanan ke Jerman ketika masa depannya ditentukan.

Sejumlah pemain papan atas berbondong-bondoing hijrah ke Arab Saudi musim panas ini, termasuk mantan striker Real Madrid Karim Benzema dan mantan gelandang Chelsea N’Golo Kante.

Mantan pemain depan Liverpool Roberto Firmino bergabung dengan Al-Ahli setelah kontraknya di Anfield berakhir, dan pemain sayap Manchester City Riyad Mahrez juga dikaitkan dengan klub tersebut.

Jordan Henderson akan menjadi pemain selanjutnya yang berlaga di Liga Arab Saudi dengan bergabung Ettifaq FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya