SOLOPOS.COM - James McClean (google.img)

James McClean (google.img)

Kejadian aneh dialami James McClean. Alih-alih mendapat dukungan, pemain Sunderland ini justru menjadi korban ancaman pembunuhan begitu namanya masuk dalam daftar pemain Republik Irlandia yang akan dibawa ke Euro 2012.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Pemain sayap yang merumput di Liga Premier Ingris ini merupakan salah satu dari pengisi 23 skuat Giovani Trapattoni yang akan dibawa ke Polandia dan Ukraina. Ia pun merayakan pemanggilannya itu melalui jejaring sosial, Twitter.

“Saya merasa terhormat dan sangat senang dipanggil untuk mewakili negara saya ke Euro. Saya merasa sangat bahagia! #COYBIG #ireland #euro12,” kicau dia dalam akunnya.

Namun balasan yang ia dapat dari kicauannya justru bertolak belakang dengan apa yang ia harapkan. Beberapa pengguna twitter lain mengeluarkan ancaman akan menghabisi nyawa McClean. Bisa jadi, ancaman ini dilontarkan berkaitan dengan sikap pemain 23 tahun itu yang memilih membela Republik Irlandia setelah sebelumnya sempat berseragam Timnas Irlandia Utara saat masih belia.

Ia menolak undangan untuk bergabung dengan tim senior Irlandia Utara pada Juli 2011 dengan harapan bisa dipanggil oleh saudara serumpunnya, Republik Irlandia. Keputusan itu memicu permusuhan di antara sebagian kecil pemerhati sepak bola Irlandia Utara.

“Saya pastikan Anda akan ditembak saat Anda menginjakkan kaki ke negeri para dewa #FTP,” kicau salah satu pengguna Twitter.

“Anda layak ditembak karena pernyataan itu! Anda membela Irlandia, negara yang bukan tempat mu dilahirkan,” cetus pengguna lainnya.

Tak lama, akun kedua orang itu langsung dihapus. “Anjing menggonggong kafilah berlalu. Saya justru khawatir melihat negara Anda di Euro,” balas McClean, juga lewat jejaring sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya