SOLOPOS.COM - Stuart Pearce

Stuart Pearce

LONDON--Pelatih sementara Inggris, Stuart Pearce, mengklaim persiapan timnya menjelang pesta sepak bola antarnegara di Benua Eropa, Euro 2012, masih berjalan sesuai rencana. Dan meski dihantui ketidakjelasan masa depannya karena hanya berstatus caretaker, Pearce mengaku senang bisa memimpin Inggris ke Polandia dan Ukraina.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Ia juga yakin siapa pun pengganti dirnya akan mendapat keuntungan dari kerja yang telah ia lakukan bagi skuat Tiga Singa, sebutan Inggris.

“Secara pribadi, saya tidak merasa akan menghadapi kesulitan. Tahap prapersiapan menjelang Euro sudah berjalan dengan baik, kendati mungkin saya atau orang lain yang akan membawa tim ini, semuanya sudah berjalan pada tempatnya,” tukas Pearce, seperti dikutip soccerway.com, Rabu (25/4/2012) WIB.

“Jika pelatih baru yang mengambil alih, saya pikir ia akan senang dengan keputusan yang sudah saya ambil dan Fabio (Fabio Capello, mantan pelatih Inggris),” sambungnya.

Asosiasi sepak bola Inggris, FA, sejauh ini belum menentukan siapa yang bakal mengisi secara permanen kursi pelatih setelah Capello mengundurkan diri pada Februari lalu.

Sementara ini, nama manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, yang paling santer disebut sebagai pelatih Inggris berikutnya. Sejumlah nama lain juga turut meramaikan bursa nahkoda Tiga Singa, salah satunya Roy Hodgson. Tapi Redknapp masih yang paling menonjol.

Selain menukangi skuat Inggris untuk Euro, Pearce juga bakal menahkodai tim Inggris U-23 untuk menghadapi Olympiade di London. Dan melatih tim senior bakal membawanya menuju karier yang lebih baik.

“Jika saya yang ditunjuk membawa tim ini melaju, saya siap. Begitu pula di turnamen (Olympiade) nanti,” tukasnya.

“Saya memiliki banyak pengalaman di turnamen sepak bola. Setelah itu kami akan menghadapi Olympiade. Dalam beberapa hal saya melihat itu (Euro 2012 dan Olympiade) sebagai keuntungan bukan halangan,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya