SOLOPOS.COM - Grande Stade Lyon (football-pictures.com)

Grande Stade Lyon (football-pictures.com)

Grande Stade Lyon (football-pictures.com)

Solopos.com, PARIS – Federasi Sepak Bola Prancis mengajukan Lyon sebagai calon tuan rumah kejuaraan Euro 2020, kata sumber yang dekat dengan organisasi itu, Rabu.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Turnamen itu untuk pertama kali diadakan di 13 kota berbeda di Eropa dan satu kota akan bertindak sebagai tuan rumah laga semi final dan final. Sebagai alternatif, kota-kota calon tuan rumah harus mengadakan semacam kampanye untuk menyelenggarakan laga tiga grup penyisihan, selanjutnya laga 16 besar atau perempat final, dan hanya satu kota dalam tiap negara yang akan menjadi tuan rumah.

Dengan kapasitas 58.000 penonton, Stadion Grand Stade Lyon harus lebih dibenahi untuk menjadi arena laga pada musim turnamen itu, dan kemungkinan hanya dapat menjadi tuan rumah untuk putaran-putaran awal. Tapi sebuah sumber menyebut Lyon tidak termasuk dalam kategori kota favorit.

Tenggat waktu untuk mengajukan calon kota tuan rumah itu dimulai Kamis, sedangkan Komite Eksekutif UEFA akan mengumumkan nama kota-kota calon tuan rumah itu pada akhir bulan ini.

Kota kandidat menunggu hingga 25 April 2014 untuk mempersiapkan penawaran mereka, tapi UEFA dijadwalkan baru akan mengumumkan kepastian 13 kota yang menjadi tuan rumah pada September 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya