SOLOPOS.COM - Timnas Swiss di Euro 2024 (eufa.com)

Solopos.com, MUNCHEN — Hasil pertandingan pertandingan di Grup A Euro 2024, Swiss unggul dua gol dari Hungaria di babak pertama di Cologne Stadium, Munchen, Jerman, Sabtu (15/6/2024) malam.

Dalam pertandingan yang dimulai pukul 20.00 WIB, kedua tim bermain agresif sejak awal pertandingan.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Saat ini Timnas Jerman masih memimpin Grup A berkat kemenangan telak 5-1 atas Skotlandia, Sabtu dini hari.

Hungaria mengenakan jersey putih-putih mendapat peluang pertama menghadapi Swiss yang memakai seragam merah-marun.

Mendapat peluang pertama di pertandingan ini pada menit kedua, namun sontekana Szalai masih terlalu pelan dan bisa ditangkap kiper Swiss, Yan Sommer.

Swiss yang dimotori Granit Xhaka mencoba mengontrol pertandingan. Namun serangan balik cepat Hungaria membuat Swiss sedikit berhati-hati dalam menyusun serangan.

Timnas Hungaria kembali merepotkan lini pertahanan Swiss lewat serangan balik pada menit 10.

Sayang sepakan Sallai belum menemui sasaran. Bisa dibilang, pertandingan Hungaria vs Swiss di awal babak pertama ini sangat seimbang. Swiss yang dijuluki La Nati meski lebih menguasai jalannya pertandingan, belum bisa membahayakan gawang Hungaria.

Swiss yang bermain sabar berhasil unggul terlebih dahulu pada menit 13. Kwadwo Duah yang lolos dari jebakan offside, menaklukkan kiper Hungaria, Gulacsi untuk membawa Swiss unggul 1-0.

Swiss nyaris menggandakan keunggulan pada menit 20. Berawal dari pemain belakang Hungaria yang melakukan blunder, Vargas yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Gulacsi tidak bisa mencetak gol.

Usai gol Duah, Swiss terus bermain sabar guna menjaga keunggulan sekaligus mengintip mencetak peluang. Sementara Hungaria mulai menerapkan pressing tinggi guna merebut bola.

Masuk menit 30, Hungaria mulai berani keluar menyerang guna menyamakan kedudukan. Namun serangan Hungaria bisa dengan mudah dipatahkan lini pertahanan Swiss yang dikomandoi Manuel Akanji.

Hungaria mendapat peluang pada menit 40. Berawal dari tendangan bebas Szoboszlai, sundulan Orban masih terlalu pelan.

Swiss berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada akhir babak pertama lewat tendangan melengkung Michel Aebischer dari luar kotak penalti.

Gol Aebischer mirip dengan yang dibuat Emre Can saat merobek gawang Skotlandia. Hingga babak pertama berakhir, Swiss tetap unggul 2-0 atas Hungaria dalam lanjutan Grup A Piala Eropa 2024.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Hasil Hungaria vs Swiss, 15 Juni: La Nati Unggul Dua Gol di Babak 1”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya