SOLOPOS.COM - Atlet wushu Indonesia Samuel Marbun menjawab pertanyaan pewarta di mixed zone Xiaoshan Guali Sports Centre, Hangzhou, Kamis (28/9/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI).

Solopos.com, HANGZHOU–Atlet wushu Samuel Marbun meraih medali perak Asian Games Hangzhou China 2022 yang digelar 2023 dari nomor sanda 65 kg putra setelah kalah 0-2 dari atlet Iran Samiroumi Elaheh Mansoryan pada pertandingan final, Kamis (28/9/2023).

Meski menelan kekalahan pada laga yang digelar di Xiaoshan Guali Sports Centre, Hangzhou, Samuel tetap merasa bangga dengan pencapaian yang didapat pada Asian Games perdananya tersebut.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“Mungkin kali pertama saya bermain di Asian Games ya jadi belum terlalu lepas. Ke depannya kalau dikasih rezeki saya pasti belajar dari ini dan berikan yang terbaik lagi di next, berikutnya,” kata Samuel saat ditemui di mixed zone arena pertandingan wushu seusai upacara penghormatan pemenang dikutip dari Antara.

Samuel bermain agresif pada ronde pertama, namun hal itu belum cukup untuk memberinya poin maksimal. Bahkan, pada ronde kedua ia sempat terjatuh karena terkena tendangan ke arah kepala.

“Semalam kami sudah evaluasi lawan tapi evaluasi kami agak meleset dengan evaluasi semalam. Kami sudah fokus nih lawan kami gerakannya begini, kami harus antisipasi begitu. Ternyata berubah gerakannya jadi yang lain gitu,” ucap Samuel yang juga meraih medali perak pada SEA Games 2023 tersebut.

Dengan tambahan medali perak dari Samuel, cabang olahraga wushu total telah menyumbangkan satu medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu.

Hal itu membuat wushu menjadi cabang olahraga penyumbang medali terbanyak peringkat kedua bagi Indonesia setelah menembak pada Asian Games Hangzhou.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya